Hindari Menggunakan Masker Saat Berolahraga

BATAMCLICK.COM, Menggunakan Masker menjadi pelindung untuk menghindari wabah Covid-19. Tetapi, jika kamu menggunakannya saat berolahraga akan memiliki efek buruk pada kesehatan. 

Baru-baru ini, seorang pria berusia 26 tahun dari Wuhan, Cina, dirawat di rumah sakit dengan keluhan nyeri dada setelah Olahraga lari sejauh 6 km dengan menggunakan Masker

Pada pemeriksaannya, dokter melihat paru-parunya bermasalah. Para dokter curiga bahwa mengenakan Masker menyebabkan kondisi ini.

Karena, Masker wajah menutupi hidung dan mulut. Hal tersebut dapat membatasi aliran udara ke paru-paru. Jika kamu memakainya saat berolahraga, maka akan merasa terengah-engah dan mudah lelah. 

Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The Health Site, ketika kamu berolahraga, paru-paru akan membutuhkan lebih banyak udara, dan akibatnya jantung akan memompa lebih banyak darah. 

Ketika kamu menggunakan Masker, ada hambatan udara ke paru-paru. Hal tersebut bisa membuat kamu merasakan lelah, dan paru-paru bisa kklaps jika berlebihan. 

Jika kamu memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi, ini juga menjadi hal yang tidak baik untuk kesehatan. Ketika kamu mengalami masalah secepatnya berhenti menggunakan Masker saat berolahraga. Serta, hindari sesi latihan yang intens jika terus menggunakan Masker.


Sumber: akurat.co