Pasien Positif Corona di Karimun Hampir Pulih

RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun
RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun

BATAMCLICK.COM: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, satu orang pasien corona yang positif dinilai semakin membaik, bahkan kondisinya hampir pulih.

“Yang satu orang dinyatakan positif saat ini sudah berangsur membaik, fisiknya semakin sehat. Tapi kami masih menunggu hasil sampel darahnya. Jadi belum bisa dikeluarkan dari ruang isolasi RSUD Muhammad Sani,” kata Rahmadi, Selasa (24/3).

BACA JUGA:   Kok Masih Redup Saja Nih, Kai Havertz?

Pasien kata Rahmadi, sudah dilakukan pengambilan sampel darah sebanyak tiga kali, untuk hasilnya hanya pusat yang menentukan, sehingga tim yang menangani hanya menunggu hasil pemeriksaan.

“Akan kita lihat dari dua sampel darah terakhir yang dikirim, kalau hasilnya menunjukkan negatif, maka dinyatakan pulih. Sehingga bisa dikeluarkan dari ruang isolasi. Yang sampel pertama kan memang positif,” ungkap Rahmadi.

BACA JUGA:   Berkas Penusuk Ali Jaber Dilimpahkan, Ibunda Ikut Diperiksa

Seperti diketahui, satu orang warga Kabupaten Karimun dinyatakan positif terinveksi virus corona. Dia diketahui baru pulang dari Malaysia dan langsung dinyatakan positif.

Pasien berusia 40 tahun itu baru pulang dari Malaysia dalam keperluan bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), tiba di Karimun pada 9 Maret kemarin. Dan pada 12 Maret datang ke RSUD Muhammad Sani untuk memeriksa kesehatannya. Lalu hasil pemeriksaan baru diketahui sehari setelahnya atau pada 13 Maret, dengan hasil positif corona.

BACA JUGA:   Konsep Film Album 'Bad Liar' Super Junior D&E Jadi Sorotan

Tindakan selanjutnya, pasien dilakukan karantina di ruang isolasi RSUD Muhammad Sani. Sedangkan pihak keluarganya tetap dalam pengawasan tim penanggulangan dan pencegahan covid 19 Kabupaten Karimun, dengan melakukan karantina rumah.(gan)