Usai Musikal, Mean Girls Diadaptasi Lagi Jadi Film

BATAMCLICK.COM : Usai diadaptasi ke panggung Broadway, kisah Mean Girls bakal kembali diadaptasi ke bentuk film musikal yang dijanjikan akan lebih segar.

“Saya sangat senang membawa Mean Girls kembali ke layar lebar,” kata produser Mean Girls, Tina Fey, dalam sebuah pernyataan yang dikutip Hollywood Reporter, Kamis (23/1).

Pernyataan itu berlanjut, “Sangat menyenangkan melihat seberapa besar arti film dan musikal ini bagi penonton. Saya menghabiskan 16 tahun dengan karakter-karakter ini sekarang. Mereka adalah Marvel Universe saya, dan saya sangat mencintai mereka.”

Fey memang sudah lama berkutat dengan kisah Mean Girls. Ia merupakan penulis naskah ketika Mean Girls pertama kali dijadikan film yang dirilis pada 2004.

BACA JUGA:   Ramai Isu Rizky Billar dan Lesti Kejora Disebut Menikah Akhir 2020

Pada film kali ini, Fey akan bekerja sama dengan produser Lorne Michaels. Ia mengaku sudah mengikuti Mean Girls sejak Fey pertama kali menggarapnya.

“Sangat menyenangkan bekerja di Mean Girls dan menontonnya mulai dari film, musikal, dan sekarang film musikal. Saya sangat bangga bahwa kisah dan karakter Tina terus bergaung dengan generasi baru. Kita semua bersemangat untuk terus bekerja dengan Sonia Friedman dan timnya di saat bersiap untuk London,” katanya.

Sebelumnya, Fey juga menulis buku untuk pertunjukan Mean Girls di Broadway. Dalam film musikal ini, ia akan dibantu oleh penata musik Jeff Richmond dan pencipta lirik Nell Benjamin.

BACA JUGA:   Real Madrid yang Sepi

Kabar tentang film musikal ini muncul ketika produser Mean Girls di Broadway dalam pembicaraan akhir untuk pertunjukan di London West End pada akhir musim semi 2021.

Mean Girls, baik film asli dan musikal, akan mengikuti kisah seorang remaja bernama Cady Heron yang pindah dari Afrika dengan orang tuanya ke pinggiran kota Illinois. Di sana, ia terhanyut dalam dinamika hierarki sosial sekolah menengah barunya dan berada di tengah geng cewek tenar yang dikenal sebagai The Plastics.

BACA JUGA:   DEAR IBU - IBU : Ini Jurus Jitu Agar Suami Tambah lengket Bak Permen Karet Ala Marlin Agustina Rudi

Film Mean Girls (2004) yang digarap oleh Mark Waters dan ditulis oleh Tina Fey tersebut menjadi hit pada eranya, dengan mendapatkan box office US$129 juta dari bujet sebesar US$17 juta.

Mean Girls juga menjadi fenomena sosial mengingat banyak gambaran ‘kasta’ sosial yang terjadi dalam lingkungan sosial cewek di sekolah.

Dulu, film ini dibintangi oleh Lindsay Lohan dan Rachel McAdams. Namun kini, belum diketahui aktris yang akan bergabung dalam proyek baru Mean Girls ini. (agn/has)

Sumber : CNN Indonesia