Endang Kurnia Raih Mendali Emas Pertama untuk Kepri di Porwanas Malang

Batamclick.com, Malang – Endang Kurnia, atlet Kepri berhasil menyabet medali emas dalam cabang olahraga biliar tunggal bola 9 di Porwanas XIII 2022, Malang, Jawa Timur.

Pada partai final yang digelar di Lucky Pool and Cafe, Malang, Kamis (24/11/2022) siang, Endang berhasil mengalahkan Hari Santoso, perwakilan Provinsi Bali.

Partai final berlangsung cukup menegangkan. Pasalnya, terjadi saling kejar-kejaran set. Awalnya Endang Kurnia sempat unggul 2-0. Kemudian 2-1, 3-1. Tapi Hari Santoso bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Endang kemudian kemudian kembali unggul 4-3. Endang berhasil mengunci kemenangan menjadi 5-3 dan berhasil meraih medali emas.

BACA JUGA:   Terduga Teroris Ditangkap Saat Sakit, Ini Kata Sang Istri

Hari Santoso menyampaikan selamat pada Endang. Dia mengaku sudah bermain maksimal, namun keberuntungan tak berpihak padanya.

“Kali ini nasib sial aja,” ujarnya sambil tersenyum lebar.

Endang sendiri mengaku sangat berbahagia bisa menyumbangkan medali emas. Tak hanya bagi PWI Kepri kata Ndang, torehan emas ini juga dipersembahkan untuk Provinsi Kepri.

“Ini kemenangan kita semua,” ujarnya. Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan atlet Kepri lainnya yang sudah mendukung dengan datang ke venue cabor biliar yang menambah semangatnya untuk bertanding.

Rasa syukur juga disampaikan Ketua Kontingen Porwanas SIWO Kepri, Herry Sembiring. Dengan raihan emas di cabor biliar maka langsung mengangkat klasemen peraihan medali. Kepri untuk saat ini menduduki peringkat 4 dari 34 provinsi yang ikut berpartisipasi dalam Porwanas 2022 ini.

BACA JUGA:   ABG Perempuan yang Disekap Pasutri Ternyata Dijadikan PSK

Sementara, sampai saat ini Kepri sudah meraih dua medali, satu emas dan satu perunggu. Medali perunggu juga diraih dari cabang biliar. Yakni kategori ganda bola 9, yakni pasangan Parna Simarmata dan Putra Gema Pamungkas.(ara)