City bukan Tim Favorit musim ini

Batamclick:Laju Manchester City di awal Liga Inggris musim 2020/2021 ini kurang mulus. Rasanya, The Citizens seperti bukan favorit juara saja.

West Ham United vs Manchester City tersaji di London Stadium pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB. West Ham unggul di babak pertama lewat gol Michail Antonio di menit ke-18.

Manchester City baru bisa membalas di babak kedua lewat gol pemain pengganti, Phil Foden di menit ke-51. Hasil akhir sama kuat, 1-1.

BACA JUGA:   Saya Nyaris Main Bareng Messi di Barcelona

Manchester City pun untuk sementara menempati peringkat 12 Klasemen Liga Inggris, The Citizens meraih dua kali kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah dengan total delapan poin.

Sepertinya, awal musim ini laju pasukannya Pep Guardiola kurang meyakinkan. Hal itu pun diamini oleh eks pemain Arsenal, Martin Keown.

“Mereka berada di luar peringkat 10 besar, ini adalah sesuatu yang mengejutkan,” kata Keown seperti dilansir dari BBC.

BACA JUGA:   Cuci Otak Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

“Manchester City belum menemukan ritmenya, mereka bukan favorit juara lagi” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh mantan eks kiper West Ham United, Rob Green. Manchester City dinilainya sebagai bukan tim raksasa lagi.

“Musim-musim sebelumnya Manchester City adalah klub raksasa yang sulit dikalahkan, tapi tidak untuk saat ini,” terangnya.

“Mereka begitu mudah kebobolan dan buntu di depan gawang,” lanjut Rob Green.

BACA JUGA:   Ciptakan Alat Pendeteksi Kanker Payudara, Dua Siswi Ini Menang LKIR

Manchester City memang sedang naik-turun performanya. Tapi tampaknya, mereka harus segera bangkit demi bisa meraih hasil positif.

Tengah pekan minggu depan, jadwal padat menanti. Mereka akan menghadapi Marseille di Liga Champions, serta Sheffield United di akhir pekan pada lanjutan Liga Inggris.