Semangat Anak-anak Kalinusu di TMMD Reguler Brebes

Brebes – Anak-anak Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga tak mau ketinggalan membantu TNI yang sedang melakukan pembangunan infrastruktur di desa mereka. Waktu libur sekolah terkait pandemi covid, dimanfaatkan mereka untuk melakukan hal yang positif demi kemajuan desanya.

Ikhlas (12), kaos coklat, murid kelas 6 SD warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, tampak bersama dua orang kawannya ikut membantu Sertu Anang Jatmiko dan Serda Danu, untuk menurunkan velbed di Lapangan Sepakbola Kalinusu, sebagai tambahan tempat tidur di tenda pleton bagi anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes. Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA:   Wasinah Beli Motor Baru Karena Punya Jalan Baru Hasil TMMD Reguler Brebes

“Velbed ini sebagai cadangan bagi anggota Satgas TMMD Reguler yang dipusatkan tinggal selama satu bulan di tenda-tenda pleton,” terang Serda Danu, anggota Staf Logistik Kodim Brebes.

Dijelaskannya lanjut, anak-anak tersebut tidak ada yang menyuruh, dan murni merupakan inisiatif mereka sendiri.

“Anak-anak Desa Kalinusu juga sangat antusias membantu TNI walaupun hanya sekedar membantu menurunkan peralatan kerja maupun peralatan lainnya. Semangat mereka inilah yang patut kita apresiasi, karena sudah memiliki kepedulian yang tinggi demi kemajuan desanya,” tandasnya.

BACA JUGA:   Dansatgas TMMD Reguler Brebes Tancapkan Over Prestasi Akses Jalan 530 Meter

Ditambahkannya, sekecil apapun jenis bantuan yang diberikan oleh segenap elemen masyarakat di TMMD, jelas sangat berarti untuk memperingan pekerjaan dan mempercepat penyelesaian target pembangunan. (Rus/Aan/Red)