Saham-saham Teknologi Melonjak, Wall Street Dibuka Semarak

BATAMCLICK.COM, Indeks S&P 500 dan Nasdaq melonjak pada pembukaan pada hari Selasa, dipimpin oleh lonjakan saham terkait teknologi, sementara blue-chip Dow tertahan karena ketidakpastian atas lebih banyak stimulus fiskal AS.
Mengutip Reuters, S&P 500 dibuka lebih tinggi sebesar 14,69 poin, atau 0,45%, pada 3.295,75, sedangkan Nasdaq Composite naik 94,50 poin, atau 0,88%, menjadi 10.873,30 pada bel pembukaan.

Dow Jones Industrial Average naik hanya 22,64 poin, atau 0,08%, pada pembukaan ke 27.170,34.

Ketiga indeks utama Wall Street memulai minggu dengan langkah mundur karena kekhawatiran tentang putaran baru lockdown di Eropa dan kebuntuan di Kongres atas ukuran dan bentuk RUU tanggapan virus Corona lain mengurangi harapan pemulihan ekonomi yang cepat.

Blue-chip Dow .DJI ditutup Senin dengan sesi terburuk dalam dua minggu, sementara benchmark S&P 500 .SPX berakhir hanya di bawah 9% turun dari rekor tertinggi pada 2 September, mengambang di atas wilayah koreksi.

BACA JUGA:   Ponpes Tagih Kemenag jadi Leading Sector Tangani Corona

Nasdaq .IXIC berteknologi berat sebagian besar tidak berubah, sementara penurunan sebagian besar terjadi pada sektor berorientasi nilai seperti industri .SPLRCI, energi .SPNY dan keuangan .SPSY.

“Hari ini adalah semacam hari penilaian ulang ketika investor akan menilai apakah kemunduran ini terus berlanjut ke sisi negatifnya,” kata Sam Stovall, kepala strategi investasi di CFRA di New York.

Investor sekarang bersiap untuk periode volatilitas pasar yang panjang karena kekhawatiran atas ketidakpastian politik yang berkembang di Washington, yang telah dipertajam dengan kematian Hakim Agung Ruth Bader Ginsburg.

BACA JUGA:   Cara Menabung Masa Kini, Ditabungan Emas Online

“Antara sekarang dan pemilihan presiden (presiden 3 November) akan ada banyak ketidakpastian. Anda akan melihat banyak volatilitas, banyak perdagangan jangka pendek, “kata Stovall.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Selasa akan membuat yang pertama dari tiga penampilan di Capitol Hill minggu ini untuk menjawab pertanyaan dan kekhawatiran anggota parlemen tentang langkah-langkah darurat yang telah diambil bank sentral untuk membantu mendukung ekonomi selama pandemi.

Pada 09:04 ET, Dow e-minis 1YMcv1 turun 13 poin, atau 0,05%. S&P 500 e-minis EScv1 naik 5,5 poin, atau 0,17% dan Nasdaq 100 e-minis NQcv1 naik 66,75 poin, atau 0,61%.

Pemenang premarket awal termasuk Microsoft Corp MSFT.O, Apple Inc AAPL.O, Amazon.com Inc AMZN.O, Alphabet Inc GOOGL.O dan Facebook Inc FB.O, yang semuanya telah memicu reli Wall Street sejak didorong oleh virus corona. kecelakaan di bulan Maret.

BACA JUGA:   Ini yang Mungkin Terjadi Bila Habib Rizieq Benar-Benar Pulang

Tesla Inc TSLA.O turun 4,5% setelah Chief Executive Officer Elon Musk memperingatkan tentang kesulitan mempercepat produksi karena seorang ahli memperingatkan peningkatan ketergantungan produsen mobil pada suku cadang aluminium skala besar dapat membawa tantangan manufaktur baru.

Autozone Inc AZO.N naik 3,7% setelah pengecer suku cadang mobil melaporkan penjualan dan laba yang lebih baik dari perkiraan untuk kuartal keempat.

Oracle Corp ORCL.N turun 1,3% karena laporan bahwa Beijing tidak mungkin menyetujui kesepakatan yang diusulkan oleh pembuat perangkat lunak dan Walmart WMT.N untuk TikTok ByteDance. (Mat)

Sumber: detik.com