Pantai Mutiara Trenggalek yang Mulai Ramai Wisatawan

BATAMCLICK.COM, Kunjungan wisata di Trenggalek terus mengalami peningkatan setelah sempat ditutup pada masa awal pandemi Corona. Salah yang kini ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Mutiara di kawasan Teluk Prigi.
Menurut Wakil Ketua Pengelola Kawasan Pantai Mutiara, Sugeng Riadi, mengatakan pada akhir pekan atau hari libur, jumlah kunjungan ke Pantai Mutiara di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek mencapai lebih dari 1.700 orang/hari.

Jumlah tersebut terus merangkak naik, jika dibanding awal pembukaan beberapa bulan lalu. Terlebih saat ini mulai banyak dibanjiri wisatawan dari berbagai kota di Jawa Timur, Seperti Kediri, Ponorogo, Surabaya, Madiun maupun daerah lainnya.

BACA JUGA:   Kemnaker Tegaskan Tetap Dengarkan Kebijakan Pengupahan Saat Pandemi

“Untuk saat ini komposisi pengunjung 40 persen berasal dari luar Trenggalek, sedangkan 70 persennya merupakan warga lokal,” kata Sugeng, Selasa (22/9/2020).

Pihaknya memprediksi jumlah pengunjung dari luar Trenggalek akan terus mengalami peningkatan, seiring dibuka kunjungan bagi warga luar daerah. Menurutnya pada saat pengunjung hanya dibatasi untuk warga lokal, jumlah wisatawan yang masuk ke Pantai Mutiara dibatasi maksimal hanya 1.500 orang.

BACA JUGA:   Isdianto Jamin Pemerataan Fasilitas Kesehatan

Sugeng menambahkan, Pantai Mutiara kini menjadi pesona wisata bari di wilayah Trenggalek. Pantai tersebut berada di sisi timur Teluk Prigi dan memiliki berbagai panorama yang menarik, salah satunya kondisi ombak relatif tenang dengan kondisi air yang cukup jernih.

Selain itu Pantai Mutiara juga menjadi salah satu spot olahraga minat khusus, seperti paddle boarding, menyelam serta perahu kano.

BACA JUGA:   Jiwasraya Klaim 224 Nasabah Korporasi Sepakat Restrukturisasi

Sementara itu salah seorang pengunjung Abid, mengaku sengaja berwisata ke Pantai Mutiara lantaran tergolong masih baru dan memiliki pemandangan alam yang menarik.

“Kalau di sini lebih asik, ombaknya tidak besar, jadi relatif aman untuk pengunjung,” tutup Abid. (Mat)

Sumber: detik.com