Adanya TMMD Reguler Brebes Menjadi Berkah Bagi Pedagang Keliling

Brebes – Hadirnya ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai menjadi tumpuan ekonomi warga setempat dan sekitarnya.

Kunipah atau biasa disapa Ipol (41), warga Dukuh Kuta Galuh RT. 01 RW. 02, Kalinusu ini, adalah satu diantara pelaku ekonomi kecil yang juga diuntungkan dari banyaknya pendatang baru di desanya itu.

BACA JUGA:   Sempatkan Sosialisasi Soal Nasionalisme ke Warga Jelang Berakhirnya TMMD

Pasalnya, pedagang makanan, buah-buahan, dan beberpa mainan ini, mengaku meningkat penghasilannya sejak adanya Pra TMMD Reguler sejak 15 Agustus 2020 lalu, dan terkadang dalam sehari meraup keuntungan Rp. 100-200 ribu dari berjualan keliling.

“Dengan kehadiran bapak TNI di desa kami, arah jualan keliling dari dusun-dusun di Kalinusu, beralih ke lokasi adanya TNI. Jual apa saja laku,” ujarnya polos, Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA:   Upaya Menggalakkan Gemar Minum Jamu di Lokasi TMMD Reguler Brebes

Untuk itulah Kunipah menyatakan terima kasih kepada Pemkab Brebes dan TNI karena telah menjadikan desanya sebagai sasaran TMMD.

“Bagaikan diguyur air es disaat lesunya ekonomi karena wabah corona. Hadirnya pembangunan di desa kami merupakan berkah bagi semuanya,” pungkasnya. (Rus/Aan/Red)