Haaland Disebut Bisa Samai Level Ronaldo

Batamclick.com:aland terus bersinar di sepanjang musim ini. Haaland disebut berpotensi menyamai level striker legendaris, Ronaldo Nazario.

Haaland bergabung Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari silam, tapi sudah mencetak 10 gol dalam sembilan pertandingan di Bundesliga. Jika ditotal dari kiprahnya bersama RB Salzurg sedari awal 2019/2020, Haaland berarti sudah membukukan 41 gol dalam 34 penampilan (!)

Alhasil, pemain yang baru berumur 19 tahun itu diincar beberapa klub raksasa seperti Liverpool, Manchester United, dan Real Madrid. Apalagi, klausul pelepasan Haaland ‘cuma’ senilai 70 juta euro saja.

Mantan pemain top asal Brasil Rivaldo meyakini Haaland memiliki segala atribut untuk menjadi pemain yang jauh lebih sip di masa depan.

“Dia sudah menjadi seorang pemain yang hebat, tapi di usia 19 tahun dia bisa lebih baik lagi di masa depan dan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia,” tulis Rivaldo dalam kolomnya untuk Betfair.

“Dia punya kepribadian besar, bermain tanpa rasa takut dan terlihat sangat tenang di atas lapangan. Jadi dia adalah seorang pemain kelas dunia yang masih harus banyak belajar dan wajar sih kalau banyak klub mengejar dia.”

“Beberapa orang sudah membandingkan gaya Haaland dengan Ronaldo Nazario dan mungkin ada beberapa kemiripan karena Haaland itu cepat, tak kenal takut dan mencetak banyak sekali gol. Namun memang terlalu awal untuk memikirkan dia akan menjadi suksesor Ronaldo.”

“Ronaldo telah memenangi dua Piala Dunia dan berpartisipasi dalam empat turnamen. Dia juga memukau dunia dengan aksinya dan gol-golnya jadi kita perlu waktu untuk melihat apakah Haaland bisa mencapai level Ronaldo. Namun, Haaland sepertinya memiliki kualitas untuk setidaknya mendekati rekan setim saya yang brilian itu,” kata peraih Ballon d’Or 1999 ini.

Madrid dilaporkan menjadi klub terdepan untuk mengamankan servis Haaland di masa depan. Rivaldo tidak ragu apabila Haaland memutuskan pindah, dia akan sukses di Spanyol.

“Real Madrid sepertinya menjadi tujuan yang lebih dipilih Haaland di musim panas dan dia menunjukkan kualitas yang cukup untuk sukses di sepakbola Spanyolm” cetus mantan pemain AC Milan dan Barcelona itu.

Artikel ini telah terbit di detik.com