Puluhan Tahun “mati suri” di Tangan Rudi – Amsakar Batam Bangkit Lagi (LANJUTKAN)

BATAMCLICK.COM: Wakil Walikota Batam non aktif, H Amsakar Achmad bersilaturahmi dengan warga Perumahan Puri Loka 1 dan Puri Loka 2, Sei Panas, Batam Kota, Senin (21/10/2020) malam.

Kehadiran Amsakar disambut gembira oleh warga. Mereka sangat gembira, karena Amsakar, adalah sosok pemimpin yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

“Lima tahun ini kami sangat puas punya pemimpin seperti Pak Amsakar, Pak Rudi,” ungkap salah seorang warga.

Disambungnya, sudah puluhan tahun, sejak pembangunan Batam secara menyeluruh terlaksana, dan setelah itu seperti terhenti total.

“Baru lima tahun ini, hidup kembali, pembangunan itu mulai kembali, ini karena Pak Rudi dan Pak Amsakar memang ingin membangun Batam untuk masyarakatnya,” sambung tokoh masyarakat itu.

BACA JUGA:   Tekad Mir Juara Lagi

Mewakili warga Puri Loka 1 dan 2, ia mengatakan, akan terus memilih Pak Rudi dan Pak Amsakar menjadi Walikota dan Wakil Walikota Batam.

“Kami ingin pembangunan Batam ini terus berjalan, jangan berhenti lagi, dan kami yakin Pak Rudi dan Pak Amsakar akan membangun Batam ini,” sebutnya yang disambut tepuk tangan warga.

Mendengar pengakuan warga itu, Amsakar jadi terharu.

Pria yang akrab disapa Bang Am ini lantas menceritakan kebulatan tekat dan semangat HM Rudi, Walikota Batam.

“Saya tak berani nak muji diri sendiri, karena saya mengukur kemampuan dan apa yang telah saya perbuat. Tapi jujur Bapak Ibu, kalau Pak Rudi semangat dan kebulatan tekadnya membangun Batam ini tak bisa dibendung, setiap hari yang dipikirkannya, kita mau bangun apa lagi untuk mempermudah masyarakat, mau buat apa lagi biar masyarakat bisa lebih gampang bekerja, beraktifitas, biar ekonomi masyarakat meningkat, itu pola pikir Pak Rudi, dan itu setiap hari selama saya mendampingi beliau,” puji Am depan masyarakat.

BACA JUGA:   Bimbing Jadi Entrepreneur, Marlin Jadikan Milenial Subjek, Bukan Objek Kampanye

Dengan semangat membangun menggebu-gebu tapi tertata, terkonsep, menurut Am, jadilah Batam seperti yang dirasakan hari ini.

“Sebenarnya banyak pembangunan yang direncanakan tahun 2020 ini. Tapi apa daya, baru masuk tahun, kita dah dibantai covid 19, PAD merosot, macam mana mau membangun, dana yang ada dialihkan untuk penanganan covid 19, untuk membantu masyarakat yang terdampak,” sebutnya.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Batam Merosot, Lukita Melihat Kendala ada di Dokumen Investasi

Kendati demikian, Am tetap optimis Covid 19 ini akan berlalu akhir tahun ini, sehingga di 2021 batam kembali jaya.

“Caranya mudah saja, Bapak ibu harus terapkan protokol kesehatan, agar covid ini berhenti, kalau covid berhenti, wisatawan masuk lagi ke Batam, investasi masuk lagi ke Batam, maka duit berputar di sini, dan kita bisa kembali membangun,” jelasnya.(bos)