Warung Tenda Mulai Bermunculan Seiring Dibukanya TMMD Reguler Brebes

Brebes – Adanya pembangunan Pemerintah bersama TNI melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai menghidupkan gairah ekonomi warga setempat di tengah lesunya perekonomian sebagai dampak pandemi covid.

Salah satu pelaku ekonomi setempat yang cepat membaca peluang akan hadirnya ratusan anggota Satgas TMMD Reguler yang dipusatkan tinggal di tenda pleton di Lapangan Sepakbola Kalinusu, adalah Evi (37), Ketua RT. 04 RW. 01, Dukuh Beji, Kalinusu.

BACA JUGA:   TMMD Selesai, Moment Kebersamaan Akan Menjadi Kenangan Abadi Warga Kalinusu Brebes

Tampak dirinya mendirikan warung tenda di pinggir lapangan desa, untuk menjaring rejeki baru dari keberadaan Satgas TMMD ataupun orang umum yang masuk ke desanya yang berkepentingan terkait TMMD. Senin (21/9/2020).

Disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 08 Bumiayu, Serka Eko Nuhyoto, bahwa lokasi sasaran fisik TMMD letaknya cukup jauh dari pemukiman penduduk, sehingga keberadaan warung dadakan jelas akan menjadi sumber bagi anggota Satgas TMMD dan masyarakat umum untuk mengisi energi nantinya.

BACA JUGA:   Penantian Panjang Warga Kalinusu Tuntas Oleh Program TMMD Reguler Brebes

“Saya yakin saat TMMD Reguler dibuka (22/9), warung-warung dadakan lainnya akan menjamur untuk mengais rejeki serupa dari kehadiran para tamu pembangunan,” bebernya.

Menurutnya, dengan banyaknya pilihan warung yang menjajakan makanan dan minuman, akan membuat rekan-rekan Satgas TMMD menjadi betah dan nyaman selama 30 hari bermalam di tenda pleton. (Aan/Red)