Penjual Rujak Keliling Yang Dapat Rejeki Hadirnya TMMD Reguler Brebes

Brebes – Hadirnya TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai menghidupkan perekonomian dari pedagang kecil di tengah pandemi covid, khususnya di desa setempat.

Salah satu warga yang akan menyambut rejeki baru dari akan datangnya ratusan anggota Satgas TMMD Reguler di Kalinusu adalah Rapih (41), penjual rujak keliling asal Dukuh Beji, Kalinusu. yang sehari-harinya berjualan jajanan keliling.

BACA JUGA:   Bantuan Logistik Dari Warga Menjadi Kenangan Tersendiri Bagi Anggota Satgas TMMD Brebes

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda dan TNI, karena menjadikan desa saya sebagai sasaran pembangunan. Nanti kalau berjualan hanya cukup keliling desa saya saja,” ujarnya mengapresiasi, Senin (21/9/2020).

Terpisah, Kades Kalinusu, Wasid (44) mengatakan, lokasi pembangunan jalan tembus antar dukuh di desanya (Dukuh Karanganyar-Kedung Kandri) sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, sudah mencapai 50 persen sehingga menjauh dari perkampungan penduduk.

BACA JUGA:   Penantian Panjang Warga Kalinusu Tuntas Oleh Program TMMD Reguler Brebes

“Di lokasi pembangunan jalan tembus menuju Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi, lokasinya sangat panas karena pekerjaan adalah membuka areal persawahan penduduk dan tanah bengkok desa. Jual rujak, buah, atau es, jelas akan laris,” ungkapnya.

Selaku yang dituakan di desanya, Wasid, menyatakan bahwa hadirnya TMMD di desanya saat ini menjadikan kepuasan batin tersendiri ataupun selaku Kades. (Rus/Aan/Red)