Manchester City Menghukum Wolverhampton yang Telat Panas

Batamclick: 
Manchester City memulai perjalanan mereka di Liga Inggris dengan raihan kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers. Manajer Citizens, Pep Guardiola, memuji penampilan tim asuhannya, terutama di babak pertama.

Di Molineux Stadium, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB, City berhasil unggul dua gol di babak pertama berkat penalti Kevin De Bruyne di menit ke-20 dan sepakan jarak dekat Phil Foden 12 menit berselang.

Sementara Wolves baru bisa memberikan tekanan di babak kedua. Raul Jimenez sempat memberikan asa lewat gol sundulannya di menit ke-78, namun gol Gabriel Jesus di masa injury time babak kedua memastikan City pulang ke Manchester membawa tiga poin.

BACA JUGA:   Viral Aksi Bullying ABG, Dimaki-maki di Atas Motor Gegara Rebutan Cowok

“Performa kami tadi bagus. Kami tahu seberapa sulitnya melawan mereka. Pertandingan tadi berjalan bagus,” kata Guardiola seusai laga kepada Sky Sports.

“Rencana kami memang selalu mencoba memulai laga dengan cepat. Terkadang laga pembuka bisa berjalan bagus dan kadang kami perlu waktu untuk mencapai kondisi terbaik, tapi tadi kami memulai laga dengan baik.”

“Para pemain kelelahan tapi secara keseluruhan kami tampil baik. Mengingat periode yang tengah kami jalani dan situasi yang terjadi selama dua pekan terakhir, saya pikir wajar jika kami menderita di sejumlah momen pada laga tadi, tapi secara keseluruhan kami mengontrol laga,” tegasnya.

BACA JUGA:   Head-to-head Madrid Vs Shakhtar: El Real Selalu Menang

Performa babak pertama juga menjadi sorotan pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo. Dari 10 tembakan yang dilepaskan Wolves di laga tadi, 8 di antaranya terjadi di babak kedua. Ruben Neves dkk telat panas.

“Babak pertama tak berjalan baik bagi kami. Man City memainkan bola dengan baik dan membuat banyak masalah untuk kami,” kata Santo.

BACA JUGA:   Richarlison 'Diserbu' Fans Liverpool

“Kami kebobolan penalti lalu situasinya jadi semakin sulit setelahnya. Kami membaik di babak kedua. Kami membuat banyak peluang untuk mencetak gol. Kami tahu satu momen bisa mengubah segalanya. Babak kedua kami main sangat bagus.”

“Kami harus memberikan pujian kepada lawan karena kualitas yang mereka punya, tapi kami harusnya tampil lebih baik,” pungkasnya.

Cuplikan laga Wolverhampton Wanderers vs Manchester City dapat disaksikan di Mola TV lewat link berikut ini.