Lagi, Bukti Kepedulian Warga Kalinusu Brebes Terhadap TMMD Reguler

Brebes – Kepedulian warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terhadap program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, terus tumbuh seiring akan segera diresmikannya program tersebut pada 22 September 2020 ini.

Tampak Sekretaris Desa Kalinusu, Sugiarto, SH (37), secara sukarela menjaga Posko TMMD yang berada di lapangan desa. Senin malam (21/9/2020).

BACA JUGA:   Tentara Yang Wartawan Pesan Agar Warga Rawat Jalan Hasil TMMD Reguler Brebes

Disampaikannya, apa yang dilakukan untuk memberikan ketenangan kepada pihak Kodim Brebes yang besok pagi akan mulai sibuk saat TMMD Reguler resmi dibuka.

“Sebelum TMMD dibuka, saya bersama perangkat desa dan warga, secara bergantian akan menjaga tenda Posko TMMD yang didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu, karena ada sejumlah peralatan elektronik termasuk proyektor,” ujarnya.

Sugiarto menegaskan, memang jika ditinggal saja tidak akan hilang karena kepedulian warganya masih tinggi.

BACA JUGA:   Masyarakat Kalinusu Puas Dengan Pembangunan Yang Dikerjakan Satgas TMMD Reguler Brebes

“Kita hanya berjaga jaga saja, dan tidak ingin membuat malu seluruh warga Kalinusu jika perlengkapan di tenda pasukan, dapur umum, dan Posko TMMD hilang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, saat TMMD Reguler resmi dibuka, ratusan anggota Satgas TMMD Reguler gabungan dari berbagai kesatuan akan tiba di Kalinusu, dan mereka akan dipusatkan tinggal di 4 buah tenda pleton yang telah disiapkan lengkap dengan velbed.

BACA JUGA:   Sempatkan Sosialisasi Soal Nasionalisme ke Warga Jelang Berakhirnya TMMD

Untuk Posko TMMD dan dapur umum, juga telah digelar di lapangan dengan menggunakan tenda pleton juga. Sedangkan untuk MCK juga telah dibangun semi permanen di pinggir lapangan, dengan fasilitas 4 closet dan 1 kamar mandi. (Aan/Red)