Karang Taruna Desa Kalinusu Siap Dukung TMMD Reguler Brebes

Brebes – Program pembangunan fisik dan non fisik masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 109, akan resmi dibuka tanggal 22 September 2020 ini, sehingga segenap upaya terus dilakukan oleh para Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, untuk merangkul keterlibatan masyarakat agar apa yang diprogramkan tepat waktu dan kualitas.

BACA JUGA:   Masyarakat Kalinusu Puas Dengan Pembangunan Yang Dikerjakan Satgas TMMD Reguler Brebes

Seperti silaturahmi yang dilakukan Serda Ariyanto, kepada Purkon (28), Sekretaris Karang Taruna Desa Kalinusu, selepas pelaksanaan ibadah sholat dzuhur di masjid setempat. Senin (21/9/2020).

Diutarakan Purkon, bahwa dirinya akan mendorong anggota Karang Taruna Kalinusu untuk aktif terlibat di kedua sasaran program tersebut.

“Para pemuda dan pemudi Desa Kalinusu siap bekerja bakti untuk membantu TNI di TMMD di desa kami,” tegasnya.

BACA JUGA:   Di Penghujung Tugas, Satgas TMMD Reguler Brebes Bantu Perbaiki WC Tempat Ibadah

Ditambahkannya, adanya TMMD tidak hanya membangun infrastruktur dan SDM masyarakat melalui kegiatan non fisiknya (penyuluhan/sosialisasi dan keterampilan), namun juga menumbuhkan budaya gotong royong dan membangun kepedulian.

“Dengan adanya TMMD membangun jalan, kita harapkan bersama akan baik juga ekonomi, memajukan pendidikan, dan juga lebih meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutupnya. (Rus/Aan/Red)