Cara Masyarakat Kalinusu Bumiayu Mendukung Penuh TMMD Reguler Brebes

Brebes – Warga masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendukung penuh program TMMD Reguler 109 yang dilaksanakan Kodim 0713 Brebes di desa mereka.

Tampak mereka juga ikut memasang banner ucapan selamat datang di pintu masuk masing-masing dukuh/dusun, untuk menyambut ratusan anggota Satgas TMMD Reguler yang hari ini resmi bertugas selama satu bulan ke depan. Selasa (22/9/2020).

BACA JUGA:   Jasa Pick Up Babinsa Kalinusu Brebes di Lokasi TMMD Reguler

Sekretaris Desa Kalinusu, Sugiarto, SH (37) mengemukakan, banner ucapan selamat datang itu merupakan sambutan hangat masyarakatnya melalui tulisan.

“Banner lainnya juga telah terpasang di setiap pintu masuk pedukuhan di Desa Kalinusu, menuju Lapangan Sepakbola Kalinusu, yang merupakan tempat pemusatan tinggal Satgas TNI, yaitu di tenda-tenda pleton,” bebernya.

Selain Satgas TMMD, sambutan itu juga ditujukan bagi para tamu pembangunan yang akan datang meninjau progres pembangunan dan juga kepada pihak-pihak lainnya yang berkepentingan terkait pembangunan itu.

BACA JUGA:   Tukang Cukur Juga Dapat Berkah Saat Layani Satgas TMMD Reguler Brebes

“Itulah gambaran semangat warga kami untuk mendukung TMMD Reguler melalui tulisan. Sedangkan secara kasat mata adalah ikut kerja bakti membantu TNI membuka jalan tembus dari Lapangan Sepakbola Kalinusu menuju Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolasi,” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk dukungan di pekerjaan fisik/infrastruktur itu, warganya di masing-masing RT digilir secara bergantian untuk ikut kerja bakti. Itu dilakukan agar partisipasi mereka lebih maksimal dan dapur tetap mengepul. (Aan/Red)