Bartomeu Coba Gagalkan Kepindahan Suarez ke Atletico

Batamclick: 
Luis Suarez selangkah lagi akan bergabung dengan Atletico Madrid. Namun Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dikabarkan enggan melepasnya. Bagaimana ceritanya?

Suarez sebelumnya dikabarkan sedang dalam proses kepindahan ke Atletico. Barcelona sudah setuju memutus kontraknya dan tinggal menyelesaikan detail-detail kecil, sehingga penyerang Uruguay itu bisa pindah secara gratis.

Namun menurut Sport, Barcelona memberi syarat pada Suarez, yakni ia tak boleh bergabung dengan Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Nama Atletico awalnya tak disebut, tapi belakangan Bartomeu juga tak mau Suarez hijrah ke sana.

BACA JUGA:   Mesut Oezil Sabar

Bartomeu tak mau Suarez bergabung dengan skuad asuhan Diego Simeone tersebut secara gratis. Ia tak mau kasus yang terjadi pada David Villa pada 2013 lalu terulang.

Saat itu, Villa dilepas Barcelona ke Atletico cuma dengan harga 2,1 juta Euro. Dalam laga debutnya bersama Atletico, Villa langsung berhadapan dengan Barcelona di Piala Super Spanyol dan mencetak gol, meski akhirnya Barcelona yang menjadi pemenang.

Namun nasib sial Barcelona tak berhenti di situ. Pada musim itu, Atletico berhasil membalas Barcelona dengan menyingkirkan Lionel Messi dkk di perempatfinal Liga Champions. Gelar Liga Spanyol juga direbut Atletico dari Barcelona di pekan terakhir.

BACA JUGA:   Dijuluki Wanita Amazon karena Banyak Musuh, Nikita Mirzani Tak Masalah

Oleh karena itu, Bartomeu tak mau Barcelona rugi. Ia ingin melepas Suarez dengan mendapat uang transfer dari Atletico. Dalam situasi ini, Suarez dikabarkan tengah menunggu apakah Barcelona jadi memutus kontraknya atau tidak.

Suarez dikabarkan hanya ingin pindah ke Atletico saat ini. Jika hal itu tak terlaksana, ia memilih bertahan di Camp Nou hingga kontraknya habis, meski sejauh ini tak masuk rencana pelatih Ronald Koeman.

BACA JUGA:   Serang Polisi Tanpa Sebab, Pria Bali Meninggal Tertembak di Hotel

Belum diketahui bagaimana kelanjutan transfer ini. Jika Suarez gagal pindah, Atletico harus mencari penyerang baru, karena sudah terlanjur melepas Alvaro Morata ke Juventus. Sang pemain bahkan sudah di Turin untuk menjalani tes medis dan menunggu diresmikan.

Edinson Cavani dikabarkan akan masuk sebagai opsi pengganti. Ia saat ini juga berstatus bebas transfer dan belum punya klub baru.