Babinsa Kodim Brebes Terus Sosialisasikan TMMD Reguler ke Warga Kalinusu

Brebes – Adalah Pelda Ibrahim (jaket abu-abu), anggota Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, yang ditugaskan satuan induknya itu untuk membackup Koramil 08 Bumiayu, gencar melakukan sosialisasi mengenai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) secara door to door, guna merangkul dan memaksimalkan keterlibatan warga setempat, dalam membantu program yang sebentar lagi akan dibuka atau diresmikan (22/9).

BACA JUGA:   Dansatgas TMMD Reguler Brebes Serahkan Hasil Pembangunan Kepada Bupati

Tampak dirinya melakukan silaturahmi ke salah satu warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Senin malam (21/9/2020).

“Anjangsana yang saya lakukan adalah penting agar warga setempat mengetahui tentang apa itu TMMD, tujuan dan sasaraannya, sehingga warga tergerak membantu khususnya di sasaran pembangunan fisik atau infrastruktur,” bebernya.

Menurutnya juga, tak hanya itu saja, pendekatan ke warga juga untuk menggugah kepedulian, karena andil dalam pembangunan adalah kewajiban warga Negara.

BACA JUGA:   Perkuat Badan Jalan TMMD Reguler Brebes, Tanggul Darurat Juga Dipasang di Titik Rawan Longsor

“Bantuan untuk mensuksekan pembangunan untuk memajukan Desa Kalinusu bisa berbentuk apa saja, termasuk keihklsan menyediakan makan dan minuman untuk TNI dan warga lainnya yang membantu kerja bakti,” imbuhnya. (Rus/Aan/Red)