Total 17 Kasus Positif Covid-19 di Anambas, Sudah Menyasar Anak-anak

BATAMCLICK.COM, Anambas – Pasien covid-19 di Kepulauan Anambas bertambah 4 orang. Salah satu diantaranya merupakan anak-anak dengan usia 9 tahun.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar menyampaikan, penambahan 4 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Anambas, 3 diataranya merupakan hasil pengembangan dan satunya lagi diduga terpapar dari luar daerah.

“Hari ini ada 4 penambahan kasus baru yaitu, A (40) pasien 14 merupakan personel Polres Anambas yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Sedangkan I (37) pasien 15, LE (33) pasien 16 dan MH (9) pasien 17 merupakan hasil tracing dari pasien 12 dan 13. Saat ini keempat kasus baru yang terkonfirmasi positif, sudah dirawat di Dive Resort,” kata Sahtiar, Sabtu (21/11/2020).

Sahtiar menerangkan, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas tengah melakukan tracing terhadap tempat aktivitas keempat pasien tersebut.

“Kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien kita harapkan untuk melapor kepada Satgas. Kemudian, jangan berkeliaran sampai pemeriksaan dilakukan,” terangnya.

Sahtiar menegaskan, bahwa covid-19 tidak mengenal usia dan tidak mengenal profesi. Untuk itu, masyarakat diharapkan lebih disiplin lagi terhadap protokol kesehatan.

“Kami harap masyarakat lebih peduli lagi terhadap protokol kesehatan ketika berada di luar rumah yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita harus bekerjasama untuk memutus mata rantai covif-19,” tegasnya.

Sumber: BATAMTODAY