Sofha Bahtiar Ajak PKK Terus Berinovasi


BATAMCLICK.COM, Pjs. Ketua Tim Penggerak (TP)-PKK Provinsi Kepri, Hj. Sofha Marwah Bahtiar melakukan peninjauan ke Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Super Delya Binaan PKK Kelurahan Senggarang dan Rumah Produksi Abon Ikan Kardina Kelompok Khusus (Poksus) UP2K Kelurahan Kampung Bugis, Tanjungpinang, Rabu (21/10). 


Usai peninjauan, Sofha mengapresiasi atas apa yang telah PKK lakukan dalam meningkatkan perekonomian dasar (keluarga). Berkat dorongan dan inovasi yang intens di lakukan sehingga dapat menjadi motor penggerak melajukan roda perekonomian. 

BACA JUGA:   Segenap Prajurit Dan PNS TNI AL P. Bintan Ikuti Bintek Fungsi Watpers Dan Sosialisasi PPMD


“Inovasi yang terus di lakukan ini diharapkan dapat menjadi motor penggerak peningkatan perekonomian, sehingga tercapai pula kesejahteraan keluarga,” kata Sofha. 


Sedangkan untuk sarana promosi dan pemasaran, Sofha menyarankan agar lakukan koordinasi lebih lanjut dengan instansi terkait. Karna Pemerintah pun sedang mendorong UKM agar kembali bergerak di tengah pandemi covid19. 


“Sehingga diharapkan UKM dapat survive dan mempertahankan roda perekonomia tidak hanya dalam cakupan keluarga saja tapi juga secara luas,” lanjutnya. 

BACA JUGA:   Hujan Deras, Tak Halangi Isdianto Temui Warga di 5 Pulau di Batam


Saat di UP2K Super Delya, Sofha Bahtiar meninjau sembari mendengarkan paparan Ketua TP-PKK Kelurahan Senggarang yang awalnya UP2K ini hanya usaha kerupuk sepasang suami istri, namun berkat bimbingan PKK bisa berkembang bahkan tahun lalu menjadi perwakilan Kepri di tingkat nasional. 


“Walapun saat ini produksi kerupuk, tapi berkat motivasi PKK jadi berkembang diharapkan ada inovasi lainnya kedepan, sehingga menjadi ikon dan kebanggaan bagi kelurahan senggarang,” puji Sofha. 


Kemudian saat meninjau Rumah Produksi Abon Ikan Kardina UP2K Kelurahan Kampung Bugis, Sofha juga turut memberikan apresiasi. Banyak produk olahan lainnya yang di hasilkan olwh UP2K ini dengan tetap Abon Ikan yang menjadi unggulan. 

BACA JUGA:   Perantau Asal Lampung Sepakat Dukung INSANI


Terakhir, terkait Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) Istri Pjs Gubernur Kepri ini mengatakan bahwa agenda nasional ini sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi covid19. 


“Upaya bersama memakai masker agar masyarakat terbiasa dengan kondisi saat ini, menjaga kita semua agar terhindar dari covid 19,” katanya.