Kabar Celine Evangelista Mualaf, Ibunda Bilang Begini

BATAMCLICK.COM: Celine Evangelista dikabarkan menjadi mualaf. Rumor ini pun sampai ke telinga sang ibunda, Vincentia Nurul.

Berdasarkan keterangan dari Vincentia Nurul, sang putri, Celine Evangelista sampai saat ini belum berstatus mualaf. Istri Stefan William ini masih memegang teguh pendirian sebagai seorang kristiani.

“Kalau kabar Celine mualaf, ya dengar-dengar aja sih. Tapi jadi mualaf, kayaknya nggak deh,” kata Vincentia Nurul, dikutip dari kanal YouTube Beepdo, Rabu (21/10/2020).

Hingga saat ini ibu Celine Evangelista hanya mengetahui putrinya tengah mendalami ajaran agama Islam.

“Dia cuma ikut-ikut pengajian, ya mungkin mau belajar pengetahuan aja kan boleh ya,” imbuh perempuan yang akrab disapa Nurul ini.

BACA JUGA:   DPP Hanura: Memilih Isdianto-Suryani Memilih Akal Sehat

Sementara itu, Vincentia Nurul sendiri telah menjadi mualaf sejak Oktober 2017. Kendati telah berpindah agama, ia tak ingin memaksa sang putri soal keyakinan tersebut.

Hanya saja jauh di lubuk hatinya, keinginan agar Celine Evangelista menjadi muslim ada dalam doa Nurul.

“Ada lah doa yang diijabah Allah. Tapi kan saya nggak bisa maksa, kalau memang bisa ya alhamdulillah bagus,” tutur Nurul.

Bagi Nurul, semua itu berdasarkan dari hati. Sama seperti dirinya yang mulai belajar Islam karena menyenangi, perlahan terketuk hatinya menjadi mualaf.

BACA JUGA:   Gantung Diri di Kamar Mandi, Pensiunan Polisi Diduga Depresi

“Segala sesuatu kan bukan dari rencana kita. Awalnya senang dan kemudian mendalami,” katanya.

Mengenai harapan Nurul sebagai ibu, ia hanya ingin Celine Evangelista menjadi seorang pribadi yang baik.

Kabar mualaf Celine Evangelista sebenarnya muncul sejak tahun lalu. Ia mulai ikut pengajian dan kerap berbusana muslim dengan syar’i.

Namun lewat video klarifikasi, artis 28 tahun ia menyampaikan masih beragama Kristen.

“Hingga saat ini aku masih mengimani agamaku sejak lahir. Tapi cinta sama Islam, karena ibuku dan keluarganya muslim,” ujar Celine dalam vlognya, Mei 2019.

BACA JUGA:   Top Skor Liga Champions untuk Sementara

Isu mualaf kembali muncul saat Celine Evangelista dan suaminya, Stefan William ikut pengajian ustaz Riza Muhammad. Dugaan itu makin kuat saat artis kelahiran Roma, Italia ini mengunggah tulisan Bismillah di laman Instagram.

Namun berdasarkan keterangan dari Ustaz Riza Muhammad, rekannya Celine Evangelista belum menjadi mualaf.

“Sampai detik ini nggak ada yah belum ada kepikiran ke arah situ (mualaf),” kata Ustaz Riza Muhammad kepada Suara.com, Senin (5/10/2020).(syt)

sumber:suaracom