INSANI Dorong Kaum Milenial Jadi Pengusaha

BATAMCLICK.COM: Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri, Suryani, membeberkan sejumlah strategi peningkatan ekonomi yang diusung pasangan INSANI (Isdianto-Suryani), salah satunya program wirausaha dengan memberikan pelatihan budidaya ikan kepada kaum milenial terutama yang ada di pulau-pulau.

Hal tersebut diungkap dalam dialog interakif bersama partai politik dan tokoh masyarakat, Selasa (20/10/2020) di Hotel PIH Batam. “Kita akan berikan pelatihan-pelatihan bagi anak-anak muda di pulau-pulau budidaya ikan kerambah. Tujuannya adalah meningkatkan ekonomi. Potensinya besar sekali,” kata Suryani.

BACA JUGA:   Sudah Waktunya Arsenal Pecat Mikel Arteta?

Pasalnya, kata cawagub nomor urut dua tersebut Kepri memiliki sumber daya alam yang bagus terhadap program tersebut. Selain itu ditunjang anak-anak muda yang ada di pulau-pulau tentu sudah sedikit banyak telah mengerti dalam bidang ke lautan. “Tinggal mengarahkan dan memberikan stimulus-stimulus,” ujarnya.

Program dalam mendorong perekonomian masyarakat itu
sesuai dengan misi pasangan INSANI, yakni meneruskan pembangunan yang salah satu poinnya adalah bagaimana menciptakan wirausaha yang baru dikalangan milenial dan yang berbasis digital. “Nantinya sedikitnya per tahun 100 orang calon wirausahawan kita latih di tempat khusus,” kata Suryani.(lin)

BACA JUGA:   Ada yang Janggal di Insiden Mobil Istri Ruben Onsu, Kenapa?