Edouard Mendy Layak Jadi Kiper Utama Chelsea

Batamclick: 

Eduoard Mendy tampil gemilang saat Chelsea bentrok dengan Sevilla. Kiper asal Senegal itu dinilai sudah pantas jadi kiper nomor satu The Blues.

Mendy turun sebagai starter pada laga perdana Chelsea di Grup E Liga Champions menghadapi Sevilla di Stamford Bridge, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini menjadi debutnya di panggung tertinggi Eropa berseragam The Blues.

Rekrutan teranyar Chelsea itu menjadi tembok kukuh yang sulit ditembus barisan penyerangan Sevilla. Mendy menggagalkan bola sundulan Sergi Gomez di menit ke-17, serta menyelamatkan gawangnya dari kans emas Lucas Ocampos di menjelang akhir babak pertama.

BACA JUGA:   Hubungan Zidane dengan Beberapa Pemain Retak?

Ketangguhan Mendy di bawah mistar gawang Chelsea tetap teruji di paruh kedua. The Blues mengakhiri laga dengan clean sheet, meskipun harus puas bermain imbang 0-0.

Penampilan Edouard Mendy di laga kontra Sevilla itu mendapatkan apresiasi dari manajer Chelsea, Frank Lampard. Menurutnya, pemain jebolan Le Havre itu sudah pantas menempati posisi kiper utama timnya.

Chelsea sendiri memang masih mencari sosok yang pantas menjadi penjaga gawang nomor satu. Keberadaan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero dinilai belum mampu menghadirkan rasa aman buat klub asal London tersebut.

BACA JUGA:   Ustaz Maaher At-Thuwailibi Ditangkap Polisi. Abu Janda : Bang Jago Ditangkap Bareskrim

Kepa sudah kebobolan enam gol dari tiga laga yang dimainkannya sejak awal musim ini. Sementara itu, Caballero kemasukan tiga gol dari dua pertandingan.

Edouard Mendy sendiri total baru tiga kali membela Chelsea sejak dibeli dari Rennes pada September 2020. Dari ketiga laga tersebut, dia hanya kebobolan satu gol dan sukses membukukan dua kali clean-sheet.

BACA JUGA:   MANTAP! PT Jasalindo Berhasil Evakuasi Kapal MT Tina I yang Kandas di Batam

“Saat ini, iya. Dia menunjukkan kualitasnya. Cara dia bermain sangat baik, dia sudah dua kali clean sheet,” kata Lampard, dilansir dari BBC.

“Kini dia adalah yang nomor satu, tapi itu selalu diperebutkan. Cara dia bermain membuat saya senang,” ujarnya.