Waktu Kepa di Bawah Mistar Chelsea Sudah Habis?

Batamclick: 
Waktu Kepa Arrizabalaga mengawal gawang Chelsea bisa berakhir usai blunder lawan Liverpool. Willy Caballero menggantikannya kala Edouard Mendy menuju The Blues.

Chelsea yang bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama harus takluk 2-0 dari Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Tuan rumah harus kehilangan satu pemain setelah Andres Christensen mendapatkan kartu merah karena melanggar Sadio Mane.

Dua gol kemenangan The Reds di laga ini diborong oleh Mane pada babak kedua. Cuplikan laga ini bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Kepa tak lepas dari sorotan atas kekalahan timnya ini. Pasalnya kiper asal Spanyol ini membuat blunder fatal yang berakibat terjadinya gol kedua dari Mane. Bola kiriman Kepa mampu diantisipasi Mane yang melakukan pressing di kotak penalti Chelsea. Mane kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kepa.

BACA JUGA:   Setundun Pisang Sebagai Tanda Buah Tangan Untuk Satgas TMMD 109 Karanganyar

Hal ini membuat tekanan agar Kepa tak lagi menjadi pilihan utama di bawah mistar Chelsea semakin menyeruak. Ia sudah dikritik sejak musim lalu karena dinilai minim penyelamatan. Padahal, Chelsea harus merogoh kocek dalam-dalam sebesar 80 juta euro saat merekrutnya dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 silam.

Menajer Chelsea, Frank Lampard, sudah menegaskan bakal memilih Caballero untuk mengawal gawang Chelsea di laga selanjutnya saat berjumpa Barnsley di Carabao Cup, Kamis (24/9). Seiring dengan keputusan tersebut, berhembus kabar bahwa The Blues bakal segera menuntaskan transfer kiper Rennes, Edoard Mendy, ke Stamford Bridge pekan depan.

BACA JUGA:   Pakai Linggis, Yulia Kerabat Jokowi Dipukul Sebanyak 7 Kali Hingga Meninggal

“Saya sekarang dapat mengatakan bahwa Willy Caballero akan bermain. Saya merasa akan memainkannya dalam pertandingan pada hari Rabu (melawan Barnsley di Piala Carabao), tapi itu terlepas dari hasil hari ini. Saya tak ingin banyak pihak berasumsi soal hal itu,” ujar Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

Chelsea dilaporkan akan menebus Mendy dengan nilai transfer 24 juta euro. Kepindahan Mendy ke tim London Biru juga dipastikan oleh pelatih Rennes, Julien Stephan.

BACA JUGA:   Revolusi Pendidikan Jawab Kebutuhan Kerja Masa Depan

“Kami sedang mencari penjaga gawang baru, ini bukan rahasia lagi. Edouard sudah pasti akan meninggalkan kita untuk bergabung dengan Chelsea,” kata Stephan dikutip dari Telefoot.

Jika ini benar terjadi, maka waktu Kepa untuk mengawal gawang Chelsea tampaknya akan segera berakhir.