Thiago Bikin Fans Liverpool Jatuh Hati Lewat Aksi yang Satu Ini

Batamclick:Baru pindah ke Liverpool, Thiago Alcantara langsung sukses merebut hati para suporter Liverpool lewat sebuah aksinya dalam kemenangan atas Chelsea.

Setelah memastikan transfernya dari Bayern Munich, Thiago langsung debut buat si Merah. Ia main sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam laga Chelsea Vs Liverpool, Minggu (21/9/2020), yang highlightnya dapat disaksikan di sini.

Sejatinya, Thiago relatif belum bisa banyak menghabiskan waktu berlatih dengan skuad Liverpool karena kepindahannya pun terjadi baru-baru ini.

Namun, Juergen Klopp tetap memasukkan namanya di daftar pemain cadangan dan bahkan menurunkan Thiago Alcantara untuk menggantikan kapten Jordan Henderson yang ditengarai cedera paha.

BACA JUGA:   Sumbang Terbesar Ekonomi dan Ekspor Melejit di 1 Tahun Kerja, Mentan Belum Puas

Durasi 45 menit penampilan itu dilalui Thiago dengan mantap. Ia membuat 75 operan sukses di babak kedua, yang bahkan sudah melampaui jumlah operan semua pemain Chelsea selama 90 menit pertandingan! Jumlah operannya itu bahkan menjadi yang terbanyak buat seorang pemain dalam durasi 45 menit, sejak mesin statistik Opta mulai mencatat data terkait pada tahun 2003-2004.

Tak ayal kalau usai laga Klopp pun langsung memuji gaya main Thiago Alcantara. Walaupun masih dalam periode adaptasi, ia sudah mampu mendistribusikan bola dengan

BACA JUGA:   Pemerintah Perbanyak Inovasi Teknologi Hadapi Covid-19

“Dia top. Pemain di waktu yang selalu tepat, menurut saya. Dia belum terbiasa dengan cara bermain kami, dan Bayern bermain cukup berbeda dengan ini. Bermain agak bertahanan itu sulit baginya, tetapi dengan bola, dia selalu ingin mengopernya,” puji Klopp.

Bukan cuma itu, suporter Liverpool pun langsung jatuh hati dengan performa Thiago di atas lapangan lewat sebuah aksinya. Itu terjadi setelah Thiago tampak penuh semangat usai menyodok bola dari kaki N’Golo Kante jelang akhir laga.

BACA JUGA:   Jasa Marga Tutup Rest Area Tol Japek Selama Libur Panjang

Dalam kesempatan itu, bola di kaki Kante berhasil disodok Thiago dan bahkan bikin Liverpool dapat lemparan ke dalam. James Milner pun mengajak tos rekan barunya tersebut, untuk mengapresiasi daya juangnya. Thiago sendiri lantas berlalu, masih tampak antusias.

Sekalipun sederhana, hal ini rupanya turut diapresiasi tinggi oleh para fans Liverpool. Mereka suka sekali melihat Thiago yang sarat semangat di atas lapangan.