Penyiapan Instalasi Listrik di Tenda Pleton Satgas TMMD Reguler Brebes

Brebes – Persiapan menyambut kedatangan pasukan yang akan segera bertugas saat TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes dibuka tanggal 22 September 2020, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus dilakukan dan tinggal persiapan akhir.

Tampak Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, sedang melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat, yaitu Kadus Karanganyar, Muksinin (41), guna pemasangan penerangan di dalam 4 buah tenda pleton yang telah didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu. Minggu (20/9/2020).

BACA JUGA:   Cari Rumput Juga Mudah Dengan Akses Jalan TMMD Reguler Brebes

“Kita akan menyiapkan penerangan di dalam tenda pleton, termasuk stop kontak untuk tempat cas handphone. Untuk arus kita ambilkan dari rumah penduduk terdekat yang berjarak 50 meter dari lapangan,” terangnya.

Lanjut Maulana, instalasi listrik juga akan dipasang di 1 tenda pleton lainnya yang akan digunakan sebagai Poskotis TMMD dan Dapur Umum (DU) Satgas TMMD.

BACA JUGA:   Ada Jalan TMMD Reguler Brebes, Perahu Penyeberangan Kali Pemali ke Kedung Kandri Sepi

Tenda-tenda pasukan yang dilengkapi velbed itu, untuk menggantikan rumah-rumah kosong milik penduduk di Dukuh Karanganyar yang sebelumnya akan dijadikan tempat penampungan selama 30 hari pelaksanaan pembangunan infrastruktur.

Untuk kebutuhan pembersihan, telah dibangun MCK semi permanen dengan 4 closet, 1 kamar mandi, dan beberapa wastafel untuk cuci tangan, di pinggir lapangan.

“Upaya pemusatan pasukan di Lapangan Desa Kalinusu ini sebagai pencegahan penyebaran covid-19, yaitu menjauh dari perkampungan penduduk namun mendekat ke titik nol jalan TMMD yang berada di samping lapangan desa,” tandasnya. (Rus/Aan/Red)