Jenazah Korban ke-10 Susur Sungai Sempor Ditemukan

BATAMCLICK.COM :

Sleman, IDN Times – Satu persatu korban susur Sungai Sempor, Donokerto, Turi, Sleman ditemukan dan diidentifikasi. Tim pencarian telah menemukan jenazah korban terakhir. Jenazah korban masih dalam proses pengangkatan.

Dari total 10 korban yang dalam pencarian, delapan jenazah di antaranya sudah diidentifikasi nama serta alamatnya sedangkan satu jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi.

1. Ada delapan jenazah yang sudah diidentifikasi

Jenazah Korban ke-10 Susur Sungai Sempor Ditemukan

Makwan, BPBD Sleman 1 orang terakhir ditemukan. IDN Times/Siti Umaiyah

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, mengatakan dari delapan korban yang sudah diidentifikasi, tujuh jenazah di antaranya sudah diambil keluarga dan dimakamkan. Sedangkan, untuk satu jenazah lagi saat ini masih dalam proses penjemputan keluarga.

“Tujuh jenazah sudah diambil keluarganya dan dimakamkan. Yang satu masih proses penjemputan di Puskesmas Turi. Yang satu orang korban saat ini masih dalam proses pengangkatan di titik lokasi. Satu lainnya proses identifikasi. Jadi total 10,” katanya pada Sabtu (22/2).

2. Polisi masih tunggu jenazah terakhir untuk proses identifikasi

Jenazah Korban ke-10 Susur Sungai Sempor Ditemukan

Pencarian korban susur sungai .Twitter/PoldaJogja

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Is Sarifin menuturkan, proses identifikasi dilakukan dengan cara mencocokkan antara data dari sidik jari, gigi, luka, ciri-ciri fisik, serta keterangan keluarga. Menurutnya, dari tujuh jenazah yang sudah diambil keluarga, tiga di antaranya diambil pada hari ini. Sedangkan empat lainnya sudah diambil pada Jumat (21/2).

“Kita masih menunggu. Dari pukul 11.30 kita masih terima satu jenazah, dan belum terima lagi. Untuk data sudah diambil untuk nantinya dijadikan data pembanding. Kalau sudah terima nanti akan dilakukan diidentifikasi,” jelasnya.

3. Sekitar 500 relawan diterjunkan dalam pencarian

Jenazah Korban ke-10 Susur Sungai Sempor Ditemukan

Pencarian siswa yang terbawa arus saat susur sungai Sempor masih dilanjutkan di Sleman Yogyakarta – IDN Times/Siti Umaiyah

Hari ini, Sabtu (22/2), ada sekitar 500 relawan yang diterjunkan dalam proses pencarian korban. Saat ini, para relawan pun sedang berusaha mengangkat 1 korban yang masih berada di dalam aliran sungai.

“Relawan yang mendukung terus bekerja sampai nanti yang 1 bisa diangkat, ditemukan dan diidentifikasi. Sehingga nanti akan jelas, siapa yang belum dari dua nama korban,” kata Makwan.

SUMBER : IDN TIMES