Generasi Muda Diminta Lebih Adaptif Teknologi Untuk Hadapi Industri 4.0

 BATAMCLICK.COM : Generasi Muda Indonesia diminta siap dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. Salah satunya dengan lebih harus lebih adaptif terhadap perkembangan Teknologi.

Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional (MenristekBRIN) Bambang Brodjonegoro, mengatakan para Generasi Muda harus mulai memikirkan bagaimana mengambil bagian dalam Teknologi

“Baik sebagai talent pool, bagian dari talent di bidang Teknologi Informasi, maupun sebagai enterpreuner,” ujarnya ketika ditemui wartawan, Sabtu (22/2/2020), di Jakarta.

Menurutnya, Generasi Muda harus bisa optimis dan tidak terlalu mengkhawatirkan kemungkinan negatif yang mungkin ditimbulkan.

Perkembangan Teknologi harus dilihat sebagai opportunity, dan mulai mengembangkan jiwa kewirausahaan. Khususnya yang berbasis dengan Teknologi.

“Itu yang paling penting. Jadi kita harus menjadikan revolusi industri keempat ini sebagai arus baru dari enterpreneur di Indonesia,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bambang menyatakan bahwa pertumbuhan wirausaha berbasis Teknologi yang kuat di Tanah Air dapat mendorong Indonesia menjadi negara baru.

Di mana hal tersebut dapat diwujudkan dengan menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi yang berbasis inovasi.

Sumber : akurat.co