Ngekor’ Gopay, OVO Segera Rambah Pembayaran SPP Sekolah

BATAMCLICK.COM :  PT Visionet International (OVO) menyatakan siap merambah pembayaran digital untuk Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), sekolah mengikuti jejak Gopay.

Seperti diketahui baru-baru ini Gopay telah menjadi salah satu pembayaran digital untuk SPP.

Untuk itu, Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan mereka siap mengambil langkah serupa untuk menyediakan layanannya di SPP.

“Tentu OVO senang sekali dan siap mendukung program Mendikbud Nadiem bagaimana OVO bersama pemain penyedia uang elektronik lain bisa menunjang program digitalisasi sekolah khususnya uang SPO,” ucapnya dalam konferensi pers di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Karaniya juga mengatakan mereka sudah mengirim surat kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait penyediaan layanan pembayaran untuk SPP.

“Kami sudah mengirimkan surat ke Pak Menteri, mudah-mudahan bisa diterima dan kami siap,” ucapnya.

Selain pendidikan, ia juga mengatakan OVO juga mulai merambah ke pihak Kepolisian serta Menteri Keuangan untuk menyediakan layanan pembayaran pajak serta tilang kendaraan.

“Kami sudah berbicara ke pihak Kepolisian, soal tilang dan kami sudah mengusulkan ke Kemenkeu supaya OVO bisa membantu pembayaran pajak,” ucapnya. []


Sumber : akurat.co