Agostini: Marc Marquez Masih Sulit Dikalahkan

BATAMCLICK.COM : Pebalap tim pabrikan Repsol Honda, Marc Marquez, memang sudah mendominasi gelar juara MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Legenda hidup MotoGPGiacomo Agostini, pun mengaku bahwa Marquez memang masih sangat sulit untuk ditaklukkan oleh pembalap lain.

“Saya pikir Marc masih sulit untuk dikalahkan. Bagaimana pun, di sana ada pembalap lain yang sangat cepat seperti (Maverick) Vinales dan (Fabio) Quartararo. Tetapi, saya rasa Marc masih punya suatu hal yang lebih dari pembalap lainnya,” kata Agostini sebagaimana dikutip dari Corsedimoto.

Jika ditotal, Marquez sudah mengemas delapan gelar juara dunia. Sedangkan, rival terdekatnya yang berjuluk The Doctor, yakni Valentino Rossi, masih lebih unggul tipis dengan mengoleksi sembilan gelar juara dunia.

Dengan hanya berbeda satu gelar, usia yang baru menginjak 27 tahun, dan punya ambisi serta kemampuannya yang hebat, Agostini merasa bahwa Marc jelas masih akan terus menjuarai ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Bahkan, bukan tidak mungkin jika Marc bisa menyalip rekor yang dimiliki Agostini di masa depan.

“Marquez memang cepat dan masih muda. Ia punya delapan gelar juara dunia dan saya punya 15. Tetapi, ia bisa sedikit demi sedikit mengejar saya. Saya menyukai semua tentangnya, ia punya bakat luar biasa, ia mencintai apa yang dilakukannya. Ia juga punya banyak pengalaman,” ungkap Agostini.

“The Doctor telah melakukan banyak hal tentang olahraga ini. Apa yang ia lakukan seperti sebuah keajaiban. Ia kini sudah berusia 41 tahun dan sangat sulit menyaingi pembalap muda dengan beberapa persyaratan yang ada.” tutup legenda berusia 77 tahun tersebut.[]


Sumber : akurat.co