Vinales Akui Pembaruan Kontrak dengan Yamaha Bukan Hal Mudah

BATAMCLICK.COM : Maverick Vinales mengatakan bahwa tidak mudah berkomitmen untuk pembaruan kontrak di awal MotoGP dengan Yamaha, terlebih ia memiliki pikiran terbuka tentang pergi ke tim lain.

Vinales yang telah menjadi bagian dari Yamaha sejak bergabung daari Suzuki pada 2017 silam telah lama memendam ambisi memenangkan kejuaraan. Sayang, dia belum pernah lebih baik dari peringkat ketiga dalam klasemen di tiga musim menunggangi motor M1.

“Itu tidak mudah karena saya perlu mengklarifikasi banyak hal di Yamaha, yang pada tahun-tahun sebelumnya saya merasa tidak nyaman (dengan performa motor),” kata Vinales dikutip Motorsport.

“Tetapi akhirnya, saya merasa nyaman di Yamaha, saya merasakan banyak dukungan dari Yamaha pada bulan-bulan terakhir (2019), terutama setelah liburan musim panas, yang juga sedikit mengubah mental saya.”

Dia digosipkan berada dalam radar Ducati untuk musim 2021, namun ia menyetujui kontrak dua tahun dengan Yamaha setahun sebelumnya.

Selain itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga menilai bahwa ia kini sudah memiliki tim yang kuat. Dan hal itu juga yang mempengaruhinya dalam mengambil keputusan.

“Saya pikir kami menciptakan suasana yang baik, daya saya tidak ingin hancurkan, karena saya merasa sangat nyaman di dalam tim, dan saya menikmati balap, hal yang paling penting.” kata Vinales.

“Dan itu adalah salah satu alasan terbesar mengapa saya tinggal di Yamaha.”

Susunan kru Vinales mengalami perubahan yang signifikan pada tahun 2019, dengan Esteban Garcia masuk menggantikan Ramon Forcada yang pernah berselisih dengan Vinales sebagai kepala kru.

Vinales bahkan merasa bahwa perubahan telah mulai membuahkan hasil selama tahun 2019, dan yakin mampu bersaing dalam perburuan gelar dengan Yamaha. Di tambah oleh kinerja motor M1 yang mengalami peningkatan pada akhir tahun.

“Saya memiliki pikiran terbuka (untuk pergi). Akhirnya, saya katakan sebelumnya bahwa tahun ini adalah kesempatan yang baik bagi saya, karena kami banyak berkembang,” jelas Vinales.

“Saya merasa memiliki tim saya dan saya berkomitmen penuh untuk bersaing pada kejuaraan. Dan saya sekarang saya merasa siap, secara fisik, mental, dengan tim. Saya pikir kami bisa melakukannya.”[]


Sumber : akurat.co