Peringati Hari Dharma Samudra, Yonif SBY Gelar Lomba Menembak

Batamclick.com, Batam – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera TNI Angkatan Laut tahun 2020, Batalyon 10 Marinir/SBY melaksanakan lomba menembak yang diselenggarakan di lapangan tembak Mako Yonif 10 Marinir/SBY, Setokok, Kota Batam, sabtu (15/02/2020).

Komandan Marinir, Letkol Marinir Alim Firdaus, mengatakan kegiatan ini digelar bukan semata-mata untuk perlombaan, namun juga sebagai ajang silaturahmi. Dan untuk mencari bibit atlit atlit menembak khususnya dari daerah Batam.

“Siapa tau nanti kedepannya mereka bisa mewakili tingkat Kepri ataupun Kota Batam baik itu event Nasional maupun Internasional dalam kegiatan lomba tembak ini,” ujarnya.

Perlombaan menembak ini terdiri dari 5 kategori tembak diantaranya kategori Rapid Fire, Slow Fire, Eksekutif, Exhibition dan Dual Plate.

“Eksekutif ada dua, untuk umum dan eksekutif TNI-Polri menggunakan pistol dan laras panjang baik itu per orangan maupun beregu. Puluhan peserta yang mengikuti lomba tembak ini,” terangnya.

“Melihat antusias dari masyarakat yang begitu banyak, Untuk kedepan ini menjadi tolak ukur bagi saya, agar dapat mengundang peserta dari luar Batam atau luar Kepri untuk lomba tembak reaksi” sambungnya.

Sedangkan ditempat yang sama, Komandan Guskamla Koarmada I, Laksma TNI Yayan Sofiyan menyampaikan ini merupakan kegiatan untuk memperingati hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari.

“ Event ini, bukan hanya sekedar kompetisi saja. Tetapi merupakan ajang silahturahmi para petembak-petembak yang ada di Kepri ataupun di Batam ini,” ujar Yayan Sofiyan.

Yayan berharap semoga kedepannya akan melahirkan para petembak-petembak yang handal atas pembinaan Polda Kepri, Korem 033/WP, Kodim 0316/Batam, Satuan Brimob.

“Saya yakin kedepan akan lahir atlet-atlet handal tidak hanya pada tatanan Kepri maupun Nasional serta Internasional,” terangnya.

“Selamat bertanding, semoga sukses bagi semuanya,” sambung yayan.

Adapun untuk juara kategori Exhibition yaitu Juara I Ari Saputra dari Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), Juara ke II Laksma TNI Yayan Sofiyan dari Guskamla Koarmada I, sementara itu untuk posisi ketiga jatuh kepada Febri Yendi anggota Yonif 136.

Sedangkan untuk kategori Dual plate dimenangkan oleh Ngadimin dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Guskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan, Perwakilan Dandim 0316 Batam, Wadansat Brimob Polda Kepri AKBP Dwi Yanto Nugroho, Dirut Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ditpam Badan Pengusahaan (BP) Batam, Polairud, Satuan Brimob Polda Kepri, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dan Instansi TNI-Polri, serta Umum.(lin)