Bekerja di Johor dan Ber-KTP Luar Batam, Satu Pasien Jalani Isolasi di RSBP Terkait Virus Corona


BATAMCLICK.COM: Seorang pria yang kini dalam status Pasien Dalam Pengawasan untuk kasus Novel Coronavirus dirujuk ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

TRIBUNBATAM.id melakukan pantauan di RSBP Batam, Jumat (14/02/2020) terkait penanganan pasien tersebut.


BACA JUGA:


Saat TRIBUNBATAM.id datang ke RSBP langsung diarahkan ke bagian Humas.

Namun tak ada bagian Humas RSBP yang bisa memberi keterangan karena menurut informasi Kepala Bagian Humas sedang ke luar kota.

Beberapa dokter di bagian Humas pun tak ada di tempat karena sedang rapat.

Seorang dokter yang tersisa di bagian Humas pun berkata tak berani memberikan keterangan apa-apa terkait penanganan pasien tersebut.

“Itu informasi nya satu pintu, dari pihak Dinas Kesehatan, kita baru bisa memberi keterangan kalau pihak Dinkes sudah memberi izin,” ungkap dokter tersebut.

Salah satu staff RSBP yang sempat dikonfirmasi sebelumnya membenarkan kalau pasien tengah berada di Rumah Sakit.

“Benar sudah dirujuk ke sini, saya juga baru tahu tadi pagi. Untuk kondisinya belum bisa saya konfirmasi,” ujar pria yang merupakan mantan Kepala Bagian Humas RSBP tersebut.

Terpisah dari situ Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan bahwa pasien sedang diobservasi dan berada di ruang isolasi.

“Satu orang itu masih diobservasi di RSBP Batam. Dia ditempatkan di ruang isolasi. Pihak Rumah Sakit sudah mengambil sampel darahnya,” kata Tjetjep.

Sampai berita ini ditulis belum ada pihak rumah sakit yang bisa memberi keterangan, Direktur RSBP pun sedang tak berada di Kota Batam.

Sebagai tambahan, Kepala Bidang Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi (PKSE) Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam Romer Simanungkalit mengatakan bahwa pasien tersebut merupakan pekerja di Johor, Malaysia.

“Dia merupakan pekerja di daerah Johor, Malaysia. Cerita pasien terakhir kali dia tinggal selama tiga minggu di sana. KTP nya luar Batam,” ungkap Romer.


SUMBER: tribunbatam.id