Farissa, Pengemudi Mobil Terbang di Harbour Bay, Hirup Udara Pengap di Rutan

Mobil Terbang Harbour bay
Mobil Terbang Harbour bay

BATAMCLICK.COM: Kasus Mobil terbang di Harbourbay yang terjadi beberapa waktu lalu, kini sudah memasuki babak baru. Tersangka Farissa Valentina dilimpahkan oleh penyidik Satlantas Polresta Barelang ke Kejaksaan Negeri Batam bersama dengan berkas penyidikan, Selasa (11/2/2020).

Dari pantauan batamclcik.com, saat itu Farissa menggunaka blouse berwarna coklat muda dan celana jeans, ia tak banyak bicara hanya duduk diam. Ia didampingi sang ibu, adik laki-laki, penyidik, dan kuasa hukumnya, tersangka menjalani proses pelimpahan Tahap II. 

“Pihak Satlantas Polresta Barelang melimpahkan tersangka Farissa Valentina bersama berkas penyidikan ke Kejari Batam.

“Sudah selesai hari ini. Tinggal nunggu tandatangan Kasipidum saja. Habis ini kita antar ke Rutan kelas II Baloi,” ujar Bripka Reza.

Sedangkan Kasipidum Kejari Batam, Novriadi Andra mengatakan, Pelimpahan tahap II dilakukan setelah pihak Kejari Batam menyatakan berkas lengkap atau P21 pada 3 Februari lalu. 

” Pada hari ini telah dilakukan tahap II, dan kami lakukan penahan terhadap tersangka,” ujar Novri.

BACA JUGA:

Ditambahkan Novri, Kita lakukan penahanan terhadap tersangka selama 20 hari kedepan dengan alasan dikhawatirkan terdakwa pada saat persidangan tidak bisa hadir dan kemudian takutnya terdakwa melakukan tindak pidana lagi.

” Dikhawatirkan terdakwa melarikan diri dan tidak bisa menghadiri persidangan sehingga akan mempersulit persidangan ,” terangnya.

Ditambahkan Novri, Dalam kasus seperti ini biasanya sebelum 20 hari sudah siap, Mudah-mudahan sebelum 20 hari sudah kita lakukan pelimpahan ke pengadilan.

” Terdakwa dikenakan pasal 310 ayat 3 kelalaian mengendarai kendaraan bermotor yabg mengakibatkan luka berat dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta,” tutup Novri 

Sebelumnya, kejadian kecelakaan mobil ‘terbang’ sempat viral dan menghebohkan masyarakat Batam. Kejadian tersebut terekam kamera cctv terjadi di harbourbay Batu Ampar, Mobil dengan plat BP 1916 AM tersebut tampak melaju dengan kencang hingga menabrak pembatas jalan yang kemudian menghantam seorang wanita.(lis)