Cedera Hamstring, Dembele Terpaksa Akhiri Musim Lebih Awal


BATAMCLICK.COM : Penyerang BarcelonaOusmane Dembele, dipastikan harus mengakhiri musim lebih awal. Pasalnya, Dembele bakal menepi selama enam bulan usai menjalani operasi cedera hamstring di Turku, Finlandia, pada Selasa (11/2) waktu setempat

“Dembele telah sukses menjalani operasi di Finlandia. Ia dioperasi oleh Dokter Lasse Lempainen untuk memperbaiki tendonnnya yang rusak di hamstring paha kanan. Pemain akan absen selama enam bulan,” tulis pernyataan resmi Barcelona sebagaimana dikutip dari situs resmi klub.


BACA JUGA:


Cedera terjadi ketika Dembele memperkuat Blaugrana – julukan Barcelona – yang menghadapi Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions 2019-2020 pada November silam. Sejak saat itu, penyerang asal Prancis tersebut belum kembali merumput.

Di masa pemulihannya, Dembele justru kembali dibekap cedera. Padahal, winger berusia 22 tahun itu baru kembali mengkuti sesi latihan bersama penggawa Barcelona lainnya di awal Februari lalu.

Selain musimnya yang berakhir lebih cepat, Dembele juga tidak akan memperkuat Tim Nasional Prancis di Piala Eropa 2020. Les Bleus – julukan Timnas Prancis – bakal melakoni partai pertamanya melawan Jerman pada 16 Juni mendatang.

Di musim ini, Dembele baru tampil sebanyak sembilan kali disemua kompetisi. Sejak didatangkan oleh Barcelona dari Dortmund, ia sudah dimainkan sebanyak 74 kali dan hanya mencetak 19 gol.[]


Sumber : akurat.co