Lapangan Tranmere Ancam MU di Piala FA


BATAMCLICK.COM : Lapangan di markas Tranmere Rovers, Stadion Prenton Park, bakal jadi ancaman Manchester United di babak keempat Piala FA, Minggu (26/1).

Sebelum melawan MU, Watford lebih dahulu jadi korban Stadion Prenton Park. The Hornets kalah 1-2 lewat babak tambahan setelah sebelumnya bermain imbang 3-3 di kandang Watford.


BACA JUGA:


Kini, stadion berkapasitas 16 ribuan penonton itu mengincar MU untuk jadi korban berikutnya. MU bisa jadi tim kedua Premier League secara beruntun yang takluk di markas Tranmere.

Beberapa bagian di lapangan Prenton Park yang tidak rata dan tertutup pasir akan jadi penghambat Setan Merah dalam pertandingan nanti.

Pasalnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak terbiasa bermain di lapangan seperti itu. rumput lapangan di Old Trafford dan sejumlah klub Liga Inggris relatif jauh lebih bagus dari Prenton park saat ini.

MU bisa kalah tiga kali beruntun di semua kompetisi saat lawan Tranmere. (Martin Rickett/PA via AP)

Pelatih Tranmere, Micky Mellon, mengatakan setiap lawan timnya akan bingung dan berpikir mereka bermain di lapangan berbeda dari biasanya.

“Kami akan bermain di lapangan yang sama. Bagaimana jika tidak berangin? Bagaimana jika hujan es? Pemain yang baik dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi apa pun, itulah yang Anda harapkan dari mereka,” ujar Mellon dikutip dari Sky Sports.

Tranmere sendiri sendiri cukup percaya diri melawan tim yang dua level di atas mereka. Menurut Mellon, yang mereka hadapi bukan nama besar MU, melainkan Harry Maguire dan kawan-kawan sebagai tim.

“Mereka tahu apa hasilnya, dan itu harus mencoba memenangkan pertandingan sepak bola. Pemain bagus akan menemukan cara untuk melakukan itu di lapangan apa pun,” tutur Mellon.

Meskipun memiliki keuntungan bermain di kandang dan memahami kondisi lapangan, namun Tranmere enggan sesumbar bisa menang atas MU di laga nanti.

“Selalu ada peluang dalam sepak bola. Ada hal-hal tertentu yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan peluang. Anda bisa memenangkan pertandingan apa pun,” ucap Mellon. (sry/jun)

Sumber : CNN Indonesia