Tingkatkan nilai Patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)


BATAMCLICK.COM Kodim Pati –  Personil Kodim 0718/Pati laksanakan Upacara Bendera rutin di halaman  Makodim, dengan Irup Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin S.Ag yang diikuti seluruh Anggota TNI maupun PNS merupakan perwakilan anggota Koramil jajaran Kodim 0718/Pati. Senin 20/01/20

Upacara Bendera merupakan suatu bentuk kegiatan yang dilaksanakan Prajurit TNI-AD dalam menjunjung tinggi dan meningkatkan nilai Patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),


BACA JUGA:


Dengan kata lain, selaku warga negara Indonesia kita wajib menghormati perjuangan Para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Indonesia dengan memberikan penghormatan melalui Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin

Kasdim Pati mengajak untuk merenungkan kembali semangat dan tekad perjuangan yang ditujukan oleh para pejuang dan patriot bangsa.

“Yang telah mengantarkan kemerdekaan bangsa Indonesia sebagaimana yang kita rasakan saat ini, seraya menanamkan tekad dan semangat pada diri kita semua, untuk melanjutkan perjuangan dan cita-citanya dalam kemerdekaan,” ujar kasdim Pati.

Dia mengimbau ke segenap jajaran agar menempatkan tugas di atas segala-galanya.

“Karena tugas adalah kehormatan, harga diri sekaligus kebanggaan yang dilandasi dengan keiklasan dan ketulusan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar memelihara komunikasi yang baik dan harmonis dengan sesama rekan, keluarga, satuan dan masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

“Agar tetap terjalin kerja sama yang mengarah kepada peningkatan disiplin dan kemajuan dalam pembinaan baik perorangan, kelompok maupun satuan,” pungkasnya.(nartopendimpati)