Gubernur Minta PGRI Lebih Serius Menciptakan Generasi Muda Cerdas dan Berkualitas

BATAMCLICK.COM: Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan salah satu faktor untuk memajukan Provinsi Kepri dipengaruhi oleh kualitas Sumber Daya Manusia yang semakin baik. Apapun dapat digali dan dapat tercapai tujuannya jika sumber daya manusianya baik.

“Maka secara khusus kami berpesan kepada seluruh jajaran PGRI untuk semakin serius dalam menciptakan generasi muda kepri yang cerdas dan berkualitas,” kata Isdianto saat menerima Audiensi sekaligus Silaturahmi sejumlah anggota Pengurus PGRI Provinsi Kepri bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (16/1).

Terkait kesejahteraan, Isdianto meyakinkan para anggota untuk jangan khawatir, karna Pemerintah pun tidak akan menutup mata dan akan mencoba mencari solusi terbaik yang tentunya sesuai kaedah aturan yang berlaku.

“Tidak ada persoalan yang tidak selesai jika kita mengutamakan kebersamaan, mencari solusi terbaik akan terus kita lakukan,” yakin Isdianto.

Apalagi Isdianto yakin, kesejahteraan menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan semangat para tenaga pendidik untuk senantiasa membangunan generasi muda.

“Tujuan bapak ibu sungguh mulia, peran bapak ibu inilah yang menjadi vital dalam membentuk generasi muda kita kedepan,” lanjutnya.

Terkait kondisi Gedung Sekretariat PGRI yang disampaikan pengurus saat ini sedsng dalam kondisi yang kurang baik, Isdianto pun berencana pada pekan depan melakukan peninjauan langsung bersama Kepala Dinas Pendidikan yang juga turut mendampingi dalam audensi tersebut.

“InsyaAllah nanti kita cek dan segera ditindaklanhuti sehingga keberadaan Gedung tersebyt dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin,” kata Isdianto.

Pembahasan Sumber Daya Manusia, kembali diutarakan oleh Isdianto saat menerima Audiensi sekaligus Silaturahmi Pengurus Ikatan Pasca Sarjana UNIBA.

Direncanakan Panitia dalam waktu dekat akan menggelar seminar dengan tema tentang Radikalisme dalam Membangun SDM di era 4.0 dengan mengundang narasumber salah satunya adalah Kapolda Kepri.

Isdianto menyambut baik kegiatan tersebut, yang dinilainya sebagai salah satu upaya untuk mencegah para generasi muda terpapar radikalisme sehingga pembangunan nasional dapat berjalan lancar bagi masa depan bangsa.

“Insya Allah saya hadir nanti bersama seluruh peserta jika tidak ada halangan,” katanya.

Usai bertemu anggota Pengurus PGRI Provinsi Kepri dan Pengurus Ikatan Pasca Sarjana UNIBA. Isdianto juga menerima Audiensi sekaligus Silaturahmi bersama Panitia Perayaan Natal Persekutuan Umat Kristen Pegawai Pemprov Kepri, Kemudian bertemu dengan Pengurus Paguyuban Buton Sulawesi Tenggara-Kepri serta Pengurus Paguyuban Pasundan-Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto berpesan kepada seluruh komponen masyarakat dari berbagai kalangan dan organisasi ysng ada di seluruh Kepri untuk terus menjaga jalinan kebersamaan ditengah-tengah masyarakat

“Mari kita ciptakan kedamaian di Kepri, yakinlah jika kita mengedepankan keberdamaan maka hidup akan tentram, masyarakat sejahtera,” pesan Isdianto.(maspri)