Siap-siap! KPU Pasbar Buka Rekrutmen anggota PPK dan PPS, Lihat Tanggalnya


BATAMCLICK.COM, PASBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, akan membuka rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), pendaftaran di mulai pada bulan Januari 2020.

Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis
mengatakan, berdasarkan PKPU 16 tahun 2019, atas perubahan PKPU 16 tahun 2019, tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2019.


BACA JUGA:

“Bahwa informasi pembentukan proses rekrutmen anggota PPK di mulai tanggal 15 Januari hingga 14 Februari 2020,
selanjutnya rekrutmen anggota PPS, tanggal 15 Febuari sampai dengan 14 Maret 2020,” kata Alharis.

Alharis menjelaskan, untuk anggota PPK di butuhkan 5 orang masing-masing perkecamatan, sedangkan anggota PPS di butuhkan 3 orang pernagari.

“Persyaratan yang harus di penuhi untuk rekrutmen anggota PPK dan PPS, antara lain : umur minimal 17 tahun, tamatan minimal SMA/ SMK sederajat, berdomisili wilayah Pasbar dan persyaratan lainnya,” terangnya.

Alharis menambahkan, informasi selanjutnya tentang rekrutmen, bisa di lihat di Website KPU Pasbar, http: //kab-pasamanbarat.kpu.go.id, serta FB KPU Pasaman Barat, papan pengumuman di kantor KPU Pasbar dan di kantor Camat masing-masing.

(Septria Rahmat)