Kekecewaan Menteri Basuki ke Anies Baswedan: Banjir dan Mandeknya Normalisasi Sungai Ciliwung

Banjie landa Jabodetabek - Foto/ist

BATAMCLICK.COM, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) Basuki Hadimuljono mengutarakan kekecewaannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait masalah banjir yang melanda Jabodetabek.

Kekecewaan itu disampaikan Basuki usai dirinya bersama Anies melakukan tinjauan udara di 130 titik banjir se-Jabodetabek siang tadi (1/1/2020) menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Menurut Basuki, penyebab utama terjadinya banjir kali ini karena curah hujan yang cukup tinggi dan panjang dibandingkan curah hujan biasanya.


BACA JUGA:

“Curah hujan yang tinggi, bayangkan ya normalnya itu biasanya 50-100 milimeter (mm), ini menurut BMKG, itu saja sudah lebat. Sedangkan yang sekarang terjadi mencapai 377mm. Jadi bisa dibayangkan lebatnya dan itu panjang dari tadi malam sampai tadi pagi,” ungkap Basuki ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020).

Akan tetapi, Basuki menilai dampak curah hujan tersebut bisa ditanggulangi dengan baik apabila Anies dapat melaksanakan programnya dengan cepat.

Lantas, apa saja program molor Anies yang membuat Basuki kecewa?







Laman: Page 1 Page 2 Page 3 Page 4 Page 5Laman berikutnya