Jalan Di Nagari Maligi Kabupaten Pasbar Rusak Parah. Anggota DPD RI Angkat Bicara


BATAMCLICK.COM, PASBAR – Jalan akses warga satu-satunya di Nagari Persiapan Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, rusak parah.

Pantau Batamclick.com di lapangan perjalanan dari Nagari Sasak menuju Maligi, menghabiskan waktu lebih kurang sekitar 1 Jam, dengan menggunakan kendaraan mobil, banyak jalan Maligi yang rusak parah di tambah dengan sedikitnya akses jembatan penyebarangan, sebagian pengendara harus melewati jalan lumpur dan air sungai yang dalam.


BACA JUGA:


Jalan di Persiapan Maligi rusak parah, terkadang kami susah mengantarkan hasil mata pencarian ke Nagari Sasak – Sikilang, hingga ke Kota Simpang Empat, apalagi di saat terjadi banjir, menjadi tambah susah kami lewati jalan tersebut,” sebut PJ Wali Nagari Persiapan Maligi Dendi Hardiman. Sabtu (28/12/19).

“Total ada 1257 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Persiapan Maligi,” katanya.

“Kami berharap kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Pasbar, agar segera memperbaiki jalan kami ini, kalau bisa dibuat jalan aspal dan jembatan
penyeberangan,”ungkapnya

Terpisah, Hj. Ema Yohana anggota DPD RI di saat mengunjungi Nagari Persiapan Maligi menerangkan, jalan infratruktur di sini harus ada perhatian Pemerintah Kabupaten.

“Kalau anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak memadai, maka ini tugas Pemerintah bagaimana agar mendapatkan celah-celah khususnya Angggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Pusat,” jelasnya.

Selanjutnya, kita mempunyai 16-18 perusahaan perkebunan kelapa sawit di 11 Kecamatan, bagaimana juga kita berkoordinasi serta berkolaborasi, mereka harus kita minta untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan yang ada di Pasbar,” tegas Ema Yohana.

(Septria Rahmat)