Tangkal Bahaya Radikalisme, Kominfo RI Sosialisasikan Kepada Ratusan Anggota Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI)


Batamclick.com, Batam –  Radikalisme yang tersebar melalui sosial media (sosmed) tidak hanya bisa meracuni, tapi juga bisa mengkontaminasi jiwa seseorang. Untuk menangkal hal tersebut, seseorang harus bisa lebih pandai dan bijak serta melakukan cek dan ricek sebelum mencerna atau bahkan menyebarkan berita itu melalui berbagai jaringan sosmed.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberikan sosialisasi terkait radikalisme kepada Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) yang digelar di Golden View Hotel, Batam pada Jumat (13/12/2019) siang. Sosialisasi dengan tema menangkal radikalisme di media sosial, dihadiri langsung Drs. Gun Gun Siswadi M.Si, selaku Staf Ahli Menteri Kominfo.


BACA JUGA:

“Saat ini masyarakat Indonesia berada pada era digital. Semua serba digital mulai dari pendidikan, budaya dan sosial. Pengguna internet atau sosmed selalu meningkat dari tahun ke tahun. Untuk tahun 2018 lalu tercatat pengguna internet lebih tinggi pada kaum milenial yaitu dari usia 10 tahun hingga 19 tahun,” ujar Gun gun dihadapan ratusan peserta PSBI di Indonesia.

Ia menambahkan, bahwa Internet juga dapat disalahgunakan untuk menyebarkan info yang berbau radikalisme atau bahkan dapat digunakan untuk merekrut terorisme.







Laman: Page 1 Page 2Laman berikutnya