Peringati Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019 Indahnya Kebersamaan TNI Bersama Warga Wujudkan Rumah Ibadah


BATAMCLICK.COM, Pati – Prajurit Kodim 0718/Pati bersama warga dukuh Karangturi desa Tawangharjo kecamatan Wedarijaksa kabupaten Pati melaksanakan kegiatan karya bhakti yakni melanjutkan pembangunan masjid Baitussalam. Kamis,12/12/2019.

Dalam kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan hari ini di masjid Baitussalam dukuh Karangturi Rt.02/01 desa Tawangharjo ini adalah melanjutkan pemasangan dinding tembok dari bata merah serta melanjutkan pemasangan kerangka balok besi, serta merangkai besi dilantai atas yang akan dilanjutkan dengan pengecoran untuk lantai dua masjid tersebut.


BACA JUGA:

Berdasarkan keterangan dari wakil panitia pembangunan masjid Rasman (54), Masjid berukuran 11 X 10 meter tersebut sudah sekitar 4 bulan dilaksanakan pembangunannya dan diperkirakan akan menelan dana sekitar 1,9 M dan sekarang baru mencapai 20 % dengan sumber dana pembangunan masjid berasal dari swadaya masyarakat serta sumbangan dari para donatur.

“Kami mengharap bantuan dari para donatur untuk melanjutkan pembangunan masjid di dukuh Karangturi yang sudah selama 4 bulan dalam pembangunannya baru mencapai sekitar 20%,”

“Untuk perkiraan dana yang dibutuhkan adalah sekitar 1,9 Milyar yang selama ini sumber dana pembangunan masjid kami peroleh dari swadaya masyarakat serta sumbangan dari para donatur,”ungkap Rasman.

Dalam kesempatan itu pula Rasman selaku wakil ketua pembangunan masjid juga menyampaikan apresiasinya kepada anggota TNI dari Kodim Pati dalam rangka memperingati hari juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 ini diisi dengan membantu masyarakat dalam pembangunan masjid Baitussalam.

“Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pak TNI dari Kodim Pati yang berkenan membantu meringankan pekerjaan ini, semoga menjadi berkah,”Tuturnya.

Sementara itu saat ditemui ditempat karya bhakti, Komandan Kodim 0718/Pati yang diwakili oleh Perwira seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti ini adalah dalam rangka untuk menyambut hari Juang TNI Angkatan Darat ke – 74 tahun 2019.

“Semoga bantuan tenaga yang tidak seberapa ini dapat membantu serta melancarkan pembangunan masjid Baitussalam,”Ucap kusmiyanto.

Lebih lanjut, Kapten Kusmiyanto juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat ini sudah yang kesekian kalinya, karena sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan karya bhakti di desa jepat lor kecamatan Tayu pembuatan talud jalan, baksos donor darah di aula Kodim Pati, kemarin juga ada baksos pengobatan gratis di desa Gadudero Sukolilo bersama Rumah sakit Keluarga Sehat Pati dan kegiatan karya bhakti hari ini juga termasuk dalam rangkaian tersebut. (nartopendimpati)