Terkait Solar Langka Di Batam, Asnawati Atiq Nilai Disperindag Dan Pertamina Sudah Sesuai Tupoksinya


BATMCLICK.COM, BATAM – Isu kelangkaan BBM jenis solar di beberapa SPBU di kota Batam menjadi sorotan bagi Pemerintah kota Batam khususnya Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Batam. 

Disperindag bersama pertamina sudah melakukan sidak di beberapa gudang dan hasilnya diketahui adanya penimbunan solar bersubsidi di Sagulung dan Sekupang sebanyak beberapa ton oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada Rabu,11 Desember 2019.


BACA JUGA:

Sebelumnya Komisi II DPRD kota Batam, Disperindag dan Pertamina sudah melakukan pertemuan untuk membahas kelangkaan BBM jenis solar tersebut.

” Iya sebelumnya kami sudah melakukan pertemuan antara Komisi II DPRD kota Batam,  Disperindag dan Pertamina terkait maraknya isu kelangkaan BBM,” ujar Anggota DPRD kota Batam Komisi II, Asnawati Atiq kepada awak media, Kamis (12/12/2019).

Ia juga menambahkan, pada saat pertemuan Disperindag dan pihak Pertamina akan segera menindak lanjuti terkait masalah tersebut.

” Saat ini Disperindag dan Pertamina sudah melakukan tupoksinya, dimana bisa bertindak cepat dan tegas, namun harus ditingkatkan lagi dalam segi pengawasan dan menyelidiki dititik lainnya,” terangnya.

Atiq berharap Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan pihak Pertamina harus tegas terhadap pelaku penimbunan BBM yang ada di Kota Batam agar tidak ada lagi kasus seperti ini. (Lin)