Ratusan Masyarakat Pasbar Meriahkan Peringatan Hari Ibu


BATAMCLICK.COM, PASBAR – Peringatan Hari Ibu ( PHI ) yang ke – 91, sekaligus memperingati hari ulang tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke-11 dan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat Sifrowati Yulianto melepas kegiatan jalan santai, mulai star di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat menuju jalan protokol 32, Minggu, 8 Desember 2019, pagi.

Adapun, tema kegiatan tersebut ialah perempuan berdaya indonesia maju, acara diikuti ratusan masyarakat, dilanjutkan dengan senam jantung sehat dan ditutup berupa pembagian aneka doorprize.


BACA JUGA:

Ketua TP-PKK Pasbar, Sifrowati Yulianto dalam sambutannya, mengatakan momen peringatan Hari Ibu, HUT GOW dan HUT DWP yang dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan untuk merebut serta mengisi kemerdekaan, mempertebal semangat seluruh komponen khususnya kaum ibu serta mencapai kemajuan berbagai bidang pembangunan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

“Rangkaian peringatan ini diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan/kaum ibu berbagai sektor pembangunan, memberikan keyakinan yang besar bahwa apabila kaum perempuan diberikan peluang dan kesempatan, insyaallah akan mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi,” kata Sifrowati.

Sifrowati menuturkan, ucapkan terima kasih kepada semua penitia terutama kepada pimpinan organisasi perempuan yang ada di bumi mekar tuah basamo ,para mitra kerja serta seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif terlibat mensukseskan rangkaian kegiatan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi terciptanya kesejahteran perempuan khususnya para ibu dalam setiap aspek kehidupan,” ujar Sifrowati.

Turut hadir Sekretaris Daerah Pasbar Yudesri, Asisten Bidang Pemerintahan Edy Murdani, Ketua DWP Emilia Yudesri, Kepala OPD, Kabag dilingkungan Pemkab Pasaman Barat serta lapisan masyarakat dari berbagai organisasi perempuan Se-Pasbar.

(Asep)