Natal dan Tahun Baru, Bright PLN Batam Jamin Listrik Aman

Vice President Public Relation Bright PLN Batam Samsul Bahri SH MH
Vice President Public Relation Bright PLN Batam Samsul Bahri SH MH

BATAMCLICK.COM: Bright PLN Batam memastikan kondisi kelistrikan Batam baik dan aman.

“Alhamdulillah saat ini dan dipastikan hingga tahun depan, kondisi kelistrikan kita aman, mudah-mdahan tidak ada gangguan yang sifatnya tidak terduga,” ungkap Vice President Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri, SH, MH, baru-baru ini.


Dijelaskan Samsul, hingga saat ini daya mampu bright PLN Batam mencampai 570 Mega Watt (MW). Sedangkan beban puncak penggunaan untuk Batam-Bintan mencapai 480 MW.

“Kita masih ada spare sekitar 90 hingga 100 MW, dan ini dikategorikan sangat aman,” jelasnya.

Untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020, Samsul meyakinkan masyarakat Batam dan Bintan, kalau PLN tidak akan melakukan pemadaman.

“Kami akan membrikan pelayanan terbaik dan mengantisipasi sekecil apapun kendala yang akan terjadi pada perayaan hari besar tersebut,” sebutnya.

Langkah-langkah antisipasi itu, ditunjukkan oleh Bright PLN Batam dengan membuat piket-piket tambahan menjelang, pas hari H dan pasca Natal hingga Tahun Baru 2020.

“Piket Siaga ini bertujuan untuk membantu piket reguler yang memang sudah diterapkan PLN Batam untuk memberikan pelayanan 24 jam non stop. Sehingga ketika mendapat laporan, petugas PLN Batam dapat bergerak dengan cepat untuk menganalisis penyebab gangguan serta dengan cepat mengatasi gangguan tersebut,” paparnya.

Ia berharap, dengan langkah-langkah seperti ini, masyarakat akan lebih aman dan nyaman dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Kendati demikian, Samsul juga berpesan kepada masyarakat Batam dan kepri pada umumnya, untuk senantiasa menggunakan listrik dengan hemat.

“Energi yang kita gunakan, merupakan energi yang tak terbarukan, untuk itu masyarakat haru mampu berhemat dalam penggunaannya,” harap Samsul.(bos)