Dapat Sepetak Lahan Bangun Gardu dari Lurah, PLN Batam Bantu Penyambungan Listrik Posyandu dan Rumah Warga


BATAMCLICK.COM: Saat kegiatan Bright PLN Batam peduli Lingkungan di Kelurahan Tanjungriau, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, Bright PLN Batam dimintai tolong oleh salah seorang ketua RW di lingkungan tersebut menyampaikan keinginannya.

BACA JUGA : 

RW wanita tersebut meminta agar Bright PLN Batam membantu sejumlah warganya yang hingga saat ini belum teraliri listrik.

Warga-warga tersebut merupakan warga yang baru membangun rumah dan berada di sebelah ujung Tanjungriau.

“Kami mohon kepad PLN Batam, bisa membantu mereka, agar kampung kami ini dari ujung ke ujung terang benderang kalau malam hari, dan tidak ada lagi kesenjangan di antara masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berharap Bright PLN Batam dapat membantu penyambungan aliran listrik ke Posyandu, agar kegiatan-kegiatan yang digelar di Posyandu tersebut dapat berjalan lancar.

Mendapat permohonan tersebut, Vice President Public Relation Bright PLN Batam, Samsul Bahri, SH, MH langsung memberi tanggapan dan jawaban yang memuaskan, tentu setelah berdiskusi dengan Lurah Tanjungriau, Agus Sofyan.

“Alhamdulillah, Pak Lurah kita ini sangat peduli dengan warga,” ungkap Samsul membuka pembicaraan.

Dijelaskan Samsul, bright PLN Batam bukannya tidak melayani permohonan pemasangan meteran baru untuk masyarakat Tanjungriau.

“Begitu permohonan masuk beberapa bulan lalu, kami langsung survey ke lapangan, dari hasil survey itu, kami ketahui kapasitas tegangan yang ada di gardu Tanjungriau sudah tidak memungkinkan untuk menambah daya, kami berupaya membangun gardu baru, namun terkendala dengan lahan,” paparnya.

“Nah, barusan Pak Lurah menawarkan diri, di belakang Kantor Lurah masih ada lahan sepetak yang kira-kira cukup untuk didirikan gadru PLN di sana, jadi Insya Allah secepatnya kami akan bangun gardu di sana, dan dari gardu itu, listrik akan dilairi ke rumah-rumah penduduk yang sampai saat ini belum dialiri listrik,” papar Samsul yang dibalas dengan tepuk tangan dan snyum sumringah warga.

Untuk masalah penyambungan ke poyandu, Samsul mengatakan pihaknya akan memberi bantuan berupa potongan biaya pemasangan baru.

“Kami bantu untuk posyandu, tapi tak full ya,” jawabnya singat yang disertai dengan sorak sorai ibu-ibu PKK.(bos)