Gubernur: Jika Bersama, Pembangunan Jadi Lebih Mudah


BATAMCLICK.COM: Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menyambut baik semua jenis pembangunan yang dilakukan baik oleh Pemerintah Daerah maupun pihak swasta. Terlebih dalam mendukung kenyamanan dan pemenuhan kebutuhan dasar dari masyarakat yang ada di Kepri, khususnya Kota Batam.

“Kami Pemerintah Provinsi Kepri menyambut baik adanya apartemen ini. Kita menyadari bahwa Kepri ini tambah ramai, tambah maju dan tingkat pendapatan di Kepri semangkin meningkat, maka  tentunya membutuhkan tingkat hunian dengan jumlah yang banyak, yang tentunya tidak bisa dipenuhi semuanya oleh Pemerintah. Dengan hadirnya apartemen yang baru ini , maka tentunya sangat membantu masyarakat, terlebih dengan tingkat penawaran harga yang sangat terjangkau karena bersubsidi,” kata Isdianto saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Topping Off Apartemen Puri Khayangan, di Batam Centre, Sabtu (30/11).

BACA JUGA : 

Turut hadir pada kesempatan ini anggota DPR RI daerah pemiliha Kepri, Sturman Panjaitan,  Mantan Ketua BP Batam Mustofa Widjaya, anggoat DPDRD Kepri, Asmin Patros, Anggota DPRD Batam Nuryanto, Direktur Utama Puri Khayangan Sulistiyana serta beberapa Kepala OPD Provinsi Kepri.

Pemerintah, menurut Isdianto menyadari bahwa setiap saat kebutuhan tempat tinggal terus meningkat. Oleh karena itu Isdianto mengapresiasi manajemen apartemen Puri Khayangan yang dengan komitmen dan kerja kersanya dapat mewujudkan hunian yang layak bagi masyarakat Kota Batam hanya dengan waktu 1,5 tahun.

“1,5 tahun dapat membangun apartemen yang bagus seperti ini tentunya membutuhkan komitmen, disiplin dan kerja yangluar biasa. Terimakasih saya ucapkan karena ini merupakan bentuk nyata dari pihak manajemen untuk membantu pemerintah dalam menghadirkan tempat tinggal terbaik bagi masyarakat,” jelas Isdianto.

Pada kesempatan ini Isdianto juga mengajak semua pihak baik pihak developer, manajemen apartemen, hotel, properti dan lainnya yang ada di Batam agar terus berlokaborasi dan bekerjasama dengan Pemerintah agar pembangunan di Kepri kedepannya semakin baik.

“Kami siap membantu dan bekerjasama dan memberikan kemudahan pada dunia usaha untuk terus membangun daerah. Jika terus bersama, maka saya yakin semuanya menjadi lebih mudah,” tutup Isdianto.

Sementara itu HM Soerya Respationo selaku Komisaris utama Apartemen Puri Khayangan mengatakan pembangunan apartemen ini bisa selesai tepat waktu selain dukungan dari pihak pengembang, pihak Bank serta pihak lainnya juga karena ada penerapan inovasi dalam teknik bangunan menggunakan fly side.

“Pembangunan Puri Khayangan ini mengunakan teknik fly slide. Metode ini sudah mendapatkan hak paten hak cipta. Dengan fly slide ini menghemat dana pembangunan 30 % dan dalam pekerjaan 50%  lebih cepat dari pada cor beton biasa,” jelasnya.

Soerya melanjutkan bahwa pada awal Tahun 2020, Pihak Puri Khayangan akan kembali membangun 2 apartemen lagi dengan 3 tower antara lain berada di Batu Ampar dan Lubuk Baja. Dirinya berharap doa masyarakat Kepri agar pengerjaannya nanti berjalan lancar dan selesai tepat waktu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami akan terus berkomitmen untuk membangun perumahan berkonsep vertical dan  membantu masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni, dengan harga yang terjangkau,” kata Soerya.(maspri)