Bupati Anambas: ASN Jangan Terpengaruh Pengurangan Eselon


BATAMCLICK.COM: Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris meminta pejabat eselon III dan IV agar tidak khawatir dengan rencana pemangkasaan pejabat eselon oleh Pemerintah Pusat.

Haris yang menjadi pembina dalam upacara peringatan HUT Korpri ke-48 di halaman kantor Bupati Pasir Peti, Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri menegaskan, kebijakan itu menurutnya tidak akan berdampak pada pengurangan hak-hak keuangan yang biasa diterima pegawai setiap  bulannya. 

BACA JUGA : 

Haris juga berharap, tidak ada omongan miring yang dilakukan oleh oknum pegawai terkait rencana kebijakan ini. 

Abdul Haris juga memberi pesan penting agar kebijakan ini tidak disalah artikan oleh masyarakat, khususnya pegawai di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tentunya Pemerintah sudah pikirkan ini dengan baik. Saya harap jangan ada yang berbisik-bisik di belakang atau di warung kopi. nikmati dan jalani saja. Sebab itu tidak akan merugikan siapapun. Pendapatan anda akan tetap seperti biasa. Jangan dipersoalkan, jangan diperdebatkan. Anggap semua ini hikmah,” ujar Haris Jumat (29/11/2019).    

Peringatan Hari Korpri ke-48 diseluruh Indonesia, menurutnya harus menjadi momentum bagi seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam penyampaiannya, Haris memberi semangat kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

 Untuk menjadi abdi negara yang maju dan berkualitas, setiap diri pekerja harus merubah karakter terlebih dahulu.

“Harus berani maju. Caranya kita harus merubah karakter pada diri kita. Selama ini kita lalai, kita suka pesimis. Oleh karena itu pada momentum ini kita jadikan cambuk untuk kita melompat lebih jau lagi. Di zaman 4.0 ini, kita harus mampu bersaing, mengelola sumber daya, dan berinovasi lebih,” jelas Haris.(uda)